Pencairan ADD di Muna, Fajar Wunanto: Minggu Ini

Kepala DPMD Muna, Fajar Wunanto.

Muna, Sultramedia – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna akan mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD) pada minggu ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala DPMD Muna, Fajar Wunanto saat dikonfirmasi Senin (6/5/24).

Ia mengatakan, pencairan ADD sudah masuk dalam tahap diproses. Peruntukan ADD nantinya digunakan membayar insentif kepala desa (Kades) dan perangkat desa. Pencairan ADD direlokasikan untuk triwulan I bulan januari, februari dan maret.

“Kami sudah rapat di kantor Bupati yang dipimpin Sekda. Sudah ketemu kepala keuangan dan sudah bisa pencairan minggu ini,” ucap Fajar.

Ia melanjutkan, hingga saat ini tak ada kendala dalam proses pencairan ADD. Bendahara dinas sudah melakukan pengurusan dan telah ditandatangani oleh kepala keuangan daerah.

“Insya Allah Minggu ini semua sudah bisa pencairan,” jelasnya.

Terkait itu, Kades Banggai La Ode Upa mengapresiasi dan menyambut hangat segera terealisasikan ADD.

“Insentif sudah lama belum terbayarkan. Syukur Alhamdulillah kalau sudah bisa pencairan,” katanya saat ditemui di Pasar Lumbung Pangan Desa Banggai.

Sebelumnya, 124 Kepala Desa di Kabupaten Muna mengeluhkan lambatnya pencairan ADD untuk Kades dan Perangkat Desa di 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *