Maksimalisasi Peran Di Peringatan Sumpah Pemuda, KNPI Mubar Gelar Sunatan Massal

KNPI Mubar Gelar sunatan massal.

Laworo— Peringati hari Sumpah Pemuda yang ke-95, Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), gelar sunatan massal, di Aula Kantor Bupati, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai upacara bendera dan diikuti Sebanyak 15 orang anak. Tampak raut ceria dan senang anak-anak yang akan mengikuti sunatan massal.

Ketua KNPI Mubar, Muhammad Taufan menyampaikan, peringatan sumpah pemuda sebagai momentum bagi pemuda untuk dapat merefleksikan diri dan memberi manfaat bagi sesama.

“Sumpah pemuda, kami ingin buktikan bahwa pemuda dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat. Sunatan ini adalah salah satu bukti kami, gerak untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Taufan.

Peringatan kali ini, kata Taufan, para pemuda harus memberikan manfaat bagi masyarakat di lingkungannya. Bukan cuma seremonial semata tetapi memberikan manfaat dengan dampak yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kita pemuda atau Organisasi KNPI, jangan sampai diam saja melihat sekeliling kita. Ketika masyarakat mengharapkan pemuda menjadi penerus bangsa. Jadi, kita pemuda harus berbuat, agar dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tegas Taufan.

Sementara itu, Amrin Musagin (11) salah satu anak yang ikut sunatan massal menyebut, senang dan gembira dapat ikut sunatan massal. Padahal sebelumnya tak mau untuk disunat karena alasan enggan untuk disunat sendiri.

“Kalau ini kan rame sunatannya. Jadi melihat kiri dan kanan ada yang di sunat. Jadi, enggak takut untuk disunat,” ucap Amrin sambil tertawa menahan rasa nyeri habis disunat.

Lain lagi dengan orang tua salah satu anak, Wa Ode Juhara mengaku, kegiatan tersebut memotivasi anaknya untuk ikut disunat.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi orang tua yang tak mampu dapat dengan suka cita membawa anaknya ikut sunatan massal gratis.

“Lihat anak saya, jadi mau di disunat. Senang jadinya. Sangat tepat pemuda membuat kegiatan sunatan massal ini. Soalnya, banyak juga orang tua yang tak mampu untuk menyunati anaknya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *