Sekda Bakri Hadiri Musrembang Di Kecamatan Kolaka, Tampung Usulan Kegiatan Pembangunan

Sekda Kolaka, Muh Bakri saat memberikan sambutan Musrembang di Kecamatan Kolaka.

Kolaka, Sultramedia – Sekda Kolaka, Muh. Bakri hadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD tahun anggaran 2025 di Kecamatan Kolaka, Jumat (2/2/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan di lapangan alun-alun 19 November Kolaka dengan tema “Peningkatan daya saing SDM, Kualitas Infrastruktur dan Pertumbuhan Ekonomi yang Bekelanjutan”.

Sekda Bakri menyampaikan, secara umum, Musrenbang bertujuan untuk menampung berbagai usulan kegiatan pembangunan dengan pendekatan dari bawah ke atas (bottom-up planning). Bottom-up planning adalah perencanaan yang disusun berdasarkan kebutuhan masyarakat dan pemerintah hanya sebagai fasilitator .

“Agenda utama Musrenbang Kecamatan ini untuk melakukan kompilasi atau membahas dan menyepakati usulan kegiatan yang belum menjadi kegiatan prioritas dan usulan yang menjadi prioritas,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ia juga menjelaskan, ada beberapa agenda penting untuk segera dilaksanakan, yakni dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu, menghadapi cuaca ekstrim, mendirikan posko bencana, menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari ancaman Kesehatan khususnya DBD.

“Selain itu, menjaga ketersediaan dan distribusi pangan untuk menjaga inflasi dan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim,” kata Sekda Bakri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *