“Jual Beli Ijazah” di Kampus STIMIK Bina Bangsa Kendari, AP2 Sultra Bakal Demo di Kemendikbud

Ketua umum AP2 Sultra, Fardin Nage.

Jakarta, Sultramedia – Lembaga Aliansi Pemuda dan Pelajar Sulawesi Tenggara (AP2 Sultra) bakal melakukan aksi demonstrasi ke Kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) guna menyoroti dugaan praktik jual beli ijazah yang mencuat di lingkungan Kampus STIMIK Bina Bangsa Kendari.

Ketua Umum AP2 Sultra, Fardin Nage menyampaikan, keputusan itu diambil sebagai langkah serius dalam menanggapi laporan masyarakat terkait praktik yang merugikan.

Dugaan Jual beli Ijazah di Lingkup Kampus tersebut sudah menjadi rahasia umum dikalangan masyarakat Kota Kendari dengan memasang tarif 15 juta rupiah per lembar ijasah atau perorang yang ingin memiliki ijasah. Nawacita pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tercederai oleh ulah mafia sektor pendidikan.

Langkah ini dilandaskan pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 12 Tahun 2019 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi serta Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi yang mengatur tentang integritas, kualitas, dan akreditasi perguruan tinggi di Indonesia.

“Dalam upaya menjaga integritas dan kualitas pendidikan tinggi di Sulta. Kami akan mengambil langkah-langkah tegas untuk memutus rantai kejahatan sektor pendidikan tersebut yang terstruktur dan masif dilakukan,” kata Fardin, Minggu (24/3/24).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *