Jadi Ormas Baru di Sultra, Yayasan GANN Siap Bantu Pemerintah Jalankan P4GN

Penerimaan Surat Keterangan Keberadaan Organisasi di Kantor Kesbangpol

SULTRAMEDIA.ID.,SULTRA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menerbitkan Surat Keterangan Keberadaan Organisasi (SKKO) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika (GANN) Sultra sebagai salah satu organisasi masyarakat (Ormas) di Bumi Anoa.

Surat tanda keberadaan Ormas bernomor 220/2/2022 tersebut, sesuai dengan Undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, Peraturan Pemerintah Nomor 58 tahun 2016 tentang pelaksanaan UU Nomor 17 tahun 2013, Peraturan Kementerian Dalam Negeri Nomor XX tahun 2021, dan surat pemberitahuan keberadaan DPD Yayasan GANN Sultra Nomor 01/DPD GANN/II/2022.

DPD Yayasan GANN Sultra pertama kali dilaporkan keberadaannya di Kesbangpol Sultra sejak 24 Februari 2022 lalu, dengan bidang kegiatan, Sosial, Kemanusiaan, dan Agama, hal itu termuat dalam surat ketetapan tersebut.

Ketua DPD GANN Sultra, Muh. Ridha Ridwan Zakaria, S.Sos mewakili DPP dan DPC kabupaten/kota serta seluruh pengurus mengucapkan banyak terima kasih kepada Kesbangpol Sultra yang telah menerbitkan SK resmi Yayasan GANN Sultra.

Penyerahan berkas untuk di verifikasi oleh kesbangpol

Ungkapan terimakasih itu, seperti tiada hentinya diucapkan Ridwan saat bertandang langsung ke Kantor Kesbangpol Sultra. Menurut Ridha (sapaan akrab) Kesbangpol begitu cepat merespon surat yang Ia layangkan. Terhitung kurang dari 1 minggu, SK bernomor AHU 0006276 AH.01.04 Tahun 2022 itu resmi diterbitkan.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas tanggapan cepat dari Kesbangpol Sultra. Dengan terbitnya Surat Keterangan Keberadaan Organisasi (SKKO) ini telah melegitimasi kehadiran DPD Yayasan GANN sebagai Ormas baru di Sultra,” ujar pengusaha di bidang properti itu.

Dengan diabsahkan Ormas yang dipimpinnya, Ridha bertekad dalam waktu dekat akan melakukan audiensi dengan Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH selaku pimpinan tertinggi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sebagai langkah awal, Ridha juga akan bertandang ke seluruh instansi pemerintah lingkup Sultra, baik kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun kantor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Selain bersilaturahmi dengan pemerintah, yang tak kalah pentingnya Kami juga akan turun ke masyarakat guna mensosialisasikan bahaya Narkotika demi melindungi masa depan bangsa dari bahaya Narkoba,” jelas Ridha.

GANN siap bersinergi dengan lembaga manapun, kata Ridha, walaupun pada hakekatnya GANN tidak berafiliasi dengan organisasi sosial politik apa pun.

Hal itu, tambah Ridha, dilakukan organisasi anti narkoba tersebut, demi menjaga netralitasnya serta kemudahan bersinergi.

“Dengan begitu, perjuangan untuk bersama menyapu bersih Narkotika di Sultra akan terasa lebih murni,” ungkapnya.

GANN sendiri, sambung Ridha bertujuan membantu pemerintah dalam menjalankan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Diakhir pernyataannya, Ridha selaku Ketua DPD GANN Sultra menghimbau kepada seluruh ketua DPC kabupaten/kota di Sultra agar dapat menjadi fungsi kontrol sosial bagi aparat pemerintah dan masyarakat dalam pelaksanaan program P4GN.

“Mari bersama berjuang satu rasa, satu hati, dan satu semangat untuk tolak Narkoba di Sulawesi tenggara,” tukas Ridha

H5P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *