Sijago Merah Ratakan Rumah Warga di Kecamatan Kontukowuna: Harta Benda Tak Selamat

Gambar kondisi rumah saat terbakar (kiri) dan kondisi usai kebakaran (Kanan)

SULTRAMEDIA.ID, MUNA- Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu malam (17/07/2022).

Kebakaran yang terjadi di Desa Kafoofo Kecamatan Kontukowuna terjadi sekitar pukul 22.30 Wita. Diketahui rumah panggung tersebut merupakan tempat tinggal milik La Saata.

Kapolsek Kabawo AKP La Ampi saat dikonfirmasi mengatakan, penyebab kebakaran diperkirakan dari hubungan listrik arus pendek dari atas bumbungan rumah.

“Untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Namun dugaan kuat sementara kebakaran terjadi akibat hubungan listrik arus pendek.” Jelasnya

Ia juga menambahkan bahwa dalam insiden kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa. Namun, untuk taksiran kerugian masih menunggu pernyataan dari pemilik rumah

Baca Juga: Tenaga Ahli Komisi VII: PT Vale Jadi Contoh Perusahaan yang Konkret Terapkan Keberlanjutan

“Adapun kerugian materil akibat dari peristiwa kebakaran tersebut belum bisa ditaksir berhubungan korban masih syok/pingsan dan belum bisa dimintai keterangan,” ungkapnya.

Akibat kondisi rumah berbahan kayu/papan, sehingga api dengan cepat menghanguskan bangunan tanpa ada barang yang dapat diselamatkan.

Dalam Kejadian tersebur, dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan tiba di lokasi sekitar pukul 23.40 Wita.

Open Donasi

Masyarakat setempat yang terhimpun dalam Pemuda Desa Kafoofo saat ini sedang melakukan pengumpulan donasi untuk korban kebakaran seperti Uang Tunai, Pakaian Layak dan Sembako.

Bagi yang ingin mendonasikan sedikit hartanya bisa langsung hubungi nomor dibawah ini.

082297302422 ( Agus )
0822 92511951 ( Selfi )

No.Rek. 802701012220537
A/n. SELFI (CUCU DARI KORBAN )

B_Khan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *