Semarak HUT RI, KNPI Sultra Gelar Turnamen Futsal Berhadiah Puluhan Juta

Semarak HUT RI, KNPI Sultra Gelar Turnamen Futsal Berhadiah Puluhan Juta

SULTRAMEDIA.ID.,KENDARI – Meriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kejuaraan futsal KNPI Cup 2022.

Giat dijadwalkan akan dihelat selama 4 hari, terhitung sejak Jumat (19 Agustus) hingga Senin (22 Agustus 2022) mendatang di Stadion Arena Tawang Alun Kota Kendari.

Kejuaraan KNPI Cup diikuti oleh 39 tim sepak bola dari berbagai bidang dan daerah, beberapa diantaranya merupakan tim dari DPD KNPI Sultra dan KNPI kabupaten/kota.

Dalam laporannya, Ketua Panitia KNPI Cup 2022, La Ode Aril Masri mengucap banyak terimakasih atas atensi yang tinggi dari para peserta untuk berpartisipadi dalam agenda futsal yang digagas KNPI Sultra.

Kegiatan dibuka dengan tendangan bolah pertama yang dilakukan oleh Ketua KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra

Awalnya, kata Aril (sapaan akrab), panitia hanya membuka kuota untuk 32 tim, namun karena antusias yang tinggi dari para pemain, maka kuota ditambah menjadi 42 tim.

Diakhir laporannya, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga di KNPI Sultra itu berharap agar seluruh rangkaian acara KNPI Cup 2022 dapat berjalan lancar hingga usai.

Di tempat yang sama, Ketua Asosiasi Futsal Sultra yang diwakili oleh Samkarya Nugraha mengaku bangga dengan gebrakan yang digagas oleh KNPI Sultra yang dinahkodai oleh Alvin Akawijaya Putra.

Bagaimana tidak, dengan giat KNPI Cup 2022 ini, kata atlet perempuan Sultra itu, secara tidak langsung Alvin telah mengembangkan potensi pemuda baik itu secara individiual maupun  tim lewat sepak bola.

Selaku atlet senior di bidang adu tendangan, Samkarya berpesan kepada para peserta agar menjujung tinggi sportivitas dan saling mengandalkan dalam tim.

Utamanya, jelas Samkarya, peserta harus seutuhnya percaya dengan keputusan yang diambil oleh wasit.

“Semua wasit dalam pertandingan ini merupakan orang-orang yang profesional, untuk itu semuanya harus diserahkan kepada wasit, keputusan wasit merupakan hal mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” ujar Samkarya penuh semangat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, Trio Prasetyo memberikan apresiasi kepada KNPI Sultra yang telah menggelar KNPI Cup 2022.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Dispora Sultra itu berharap agar seluruh pemain dapat mengandalkan kemampuan diri dan timnnya untuk menjadi juara,  sehingga permainan dapat berjalan dengan sportiv.

“Semoga dengan pagelaran futsal oleh KNPI Sultra di momen kemerdakaan RI ini,  dapat meningkatkan potensi pemuda Sultra di bidang olahraga utamanya sepak bola.

Apalagi, kata Trio, di akhir November mendatang gubernur Sultra juga akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), yang turut menandingkan olahraga sepak bola.

“Ajang tersebut menjadi peluang besar bagi para pemuda yang ingin mengembangkan potensinya di bidang olahraga,” ungkap Trio.

Untuk itu, Mantan Sekretaris Dewan DPRD Sultra itu berharap KNPI sebagai mitra pemerintah dapat terus menggagas turnamen-turnamen lain di bidang olahraga sehingga KNPI dan Dispora Sultra terus bersinergi.

Ketua KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra dalam sambutannya mengucap banyak terimakasih kepada peserta yang telah berpartispasi.

Ia berharap peserta dapat bertanding secara sportiv sebagaimama tema yang diangkat dalam giat tersebut, yakni “Junjung Tinggi Sportivitas dan Sinergitas Pemuda Sultra untuk Indonesia Maju” tak lupa Ia turut memberikan dorongan motivasi kepada para peserta dan mengucap selamat bertanding, sebelum akhirnya menutup sambutannya.

Beberapa tim dalam turnamen KNPI Cup 2022 telah bertanding sejak siang hingga malam tadi,  nampak para peserta begitu bersemangat untuk memenangkan timnya masing-masing dan membawa pulang total hadiah 25 juta rupiah.

 

H5P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *