Reses di SMK 2 Kendari, Sudarmanto Janji Realisasikan Aspirasi Para Guru

Komisi lV, Sudarmanto, SE., M.Si gelar reses masa persidangan I Tahun 2022 – 2023, di SMK 2 Kendari.

SULTRAMEDIA.ID,.KENDARI. DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Komisi lV, Sudarmanto, SE., M.Si gelar reses masa persidangan I Tahun 2022 – 2023, di SMK 2 Kendari, Jum’at (3/2/2023).

Reses tersebut dihadiri para guru-guru SMK 2 Kendari begitu antusias.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kepentingan masyarakat

Dalam kesempatan reses tersebut sejumlah guru-guru SMK 2 Kendari Meminta DPRD Sultra komisi lV agar membantu sekolah dalam bentuk pembangunan fisik dari pembagunan pagar sekolah.

“Kami juga berharap agar bisa dibantu pembangun mesjid sekolah, belum lagi halaman upacara yang jika hujan sering banjir bahkan siswa – siswi sering basah sepatu hingga kaos kakinya saat melaksanakan upacara karena genangan air,” ungkap perwakilan guru.

Belum lagi masalah lapangan olahraga, selain itu terkait verifikasi honor guru yang terlambat dan jika bisa honor tersebut langsung ke rekening guru bersangkutan.

“Apa yang kami keluhkan hari ini semoga menjadi buah catatan bagi pak Sudarmanto terkait fisik pagar dan mesjid hingga yang lainya di SMK 2 Kendari,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Sudarmanto , SE., M.Si selaku anggota DPRD Sultra Komisi lV dalam kesempatan itu mengatakan, akan menampung aspirasi para Guru – guru dan tenaga pelajar, apalagi DPRD komisi lV menaungi salah satunya masalah pendidikan.

Secara pribadi dirinya juga berjanji akan mengoptimalkan untuk aspirasi guru-guru ini agar di bahas di perubahan nantinya. Terutama dalam penganggaran baik dari pagarnya, hingga kursi bagi para guru-guru yang hingga saat ini masih menggunakan kursi plastik, dan adapun masalah lapangan upacara.

“Kami akan konsultasikan ke -PUPR Sultra selaku yg mewadahi hal terkait,” ucapnya.

Selain itu, Sudarmanto menerima proposal bantuan pembangunan mesjid SMK 2 Kendari dan terkait pembagunan mesjid tersebut pihaknya akan membantu menggunakan anggaran pribadinya sendiri.

“Aspirasi guru-guru sangatlah penting untuk kita tunaikan karna mengigat berkat didikan mereka-merekalah sehingga kita sampai di posisi saat ini, apa lagi bahwa SMK 2 Kendari ini merupakan sekolah kejuruan pertama khususnya di Sultra,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *