Survei LSI Denny, Kuatnya Isu Perubahan dan Cagub Pilihan Warga Sultra

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, gelar konferensi pers “Kuatnya Isu Perubahan dan Cagub Pilihan Warga Sultra”, di Hotel Horison Kendari, Rabu (22/3/2023).

KENDARI, SULTRAMEDIA.ID,.—

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, gelar konferensi pers “Kuatnya Isu Perubahan dan Cagub Pilihan Warga Sultra”, di Hotel Horison Kendari, Rabu (22/3/2023).

Konferensi pers itu dalam rangka analisa survei terbaru LSI Denny JA menjelang pillkada Sulawesi Tenggara 2024.

Ditemui usai kegiatan, Startegic Manager LSI Denny JA, Ikrama Masloman menyampaikan, publik di Sultra memiliki antusias yang sangat tinggi dan kuat mencapai 90 persen dalam menanggapi isu perubahan dan Calon Gubernur (Cagub).

Disampaikannya, ada 3 (tiga) alasan publik menginginkan perubahan, yakni tidak adanya perubahan dalam 10 tahun terakhir, peningkatan pengangguran dan keadaan ekonomi.

“Survei ini kami menanyakan siapa figur yang dapat membawa perubahan, kita dapati bahwa 19,3 persen kuisioner menilai Andi Sumangerukka dapat membawa perubahan,” kata Ikrama saat diwawancarai.

Di posisi kedua, sambungnya, Ridwan Bae sebesar 11,8 persen, kemudian Kery Saiful Konggoasa dengan 11 persen, La Ode 10,5 persen, Lukman Abunawas 7,5 dan Umar Abdul Samiun 5,9.

“Di survei kali ini juga kami menanyakan dukungan/ elektabilitas. Walaupun masih satu tahun menjelang pilkada Sultra namun publik mendukung Andi Sumangerukka,” sambungnya menjelaskan.

Ikrama bilang, menjelang satu tahun pilkada publik Sultra sudah menjatuhkan pilihannya, walaupun masih ada swing footers (pemilih mengambang) yang belum menjatuhkan pilihannya diatas 15 persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *