Arus Balik Lebaran 2023 Kawasan Pelabuhan Laino, Kapospol Himbau Pengguna Jasa Perhatikan Keselamatan

Kapospol Kawasan Pelabuhan Laino, AIPDA LM Rajab SH.

RAHA, SULTRAMEDIA.ID,.—

Arus balik H+ Lebaran Idul Fitri 1444 H / 2023 M pada kawasan pelabuhan Laino Raha Kabupaten Muna mengalami peningkatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapospol Kawasan Pelabuhan Laino, AIPDA LM Rajab SH saat ditemui di Pelabuhan Laino, Selasa (25/4/2023).

Rajab menyebut, pengguna jasa angkutan laut kawasan pelabuhan Laino mengalami peningkatan dari jumlah normal 25 penumpang pada setiap kapal. Peningkatan tersebut pada pantauan terakhir mengalami peningkatan hingga 50 penumpang pada setiap kapal yang akan menyeberang.

“Jumlah kapal yang beroperasi dari jam 7 sampai 4 sore ada 12 kapal. Kondisinya terpantau aman dan kondusif,” ujar Rajab.

Kawasan Pelabuhan Laino tersebut melayani rute Maligano Raha, Pure, Labungka, Pola, Kolese dan Moolo.

Antisipasi kepadatan tersebut, kata Rajab melakukan pengaturan lalulintas guna mengurangi kepadatan supaya tak macet. Selain itu, juga memastikan alat keselamatan penumpang bekerja dengan baik dan tak lupa menyisihkan pesan-pesan Kamtibmas.

“Situasi saat ini terkendali aman dan kondusif. Kita berharap para penumpang agar berhati-hati dan tak terburu-buru saat melakukan mudik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *