Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah, Bupati Muna Sebut Sebagai Kebutuhan

Bupati Muna, LM Rusman Emba resmikan perpustakaan daerah, Selasa (2/5/2023).

RAHA, SULTRAMEDIA.ID,.—

Bupati Muna, LM Rusman Emba resmikan perpustakaan daerah, Selasa (2/5/2023).

Peresmian tersebut turut dihadiri Sekda, Komisi I DPRD, Para Pimpinan OPD dan sejumlah ASN di Kabupaten Muna.

Rusman menyebut, pembangunan gedung perpustakaan sebagai kebutuhan masyarakat dalam menghadapi tantangan zaman. Ia menyadari dengan adanya bangunan tersebut akan memberikan dampak yang luar biasa dalam kemajuan daerah.

“Perjalanan pembangunan gedung sudah lama, 2 tahun sebelumnya sudah dianggarkan tapi tak terlaksana. Namun, Alhamdulillah hari ini sudah siap untu digunakan,” ucap Bupati Muna dalam sambutannya.

Lanjutnya, harapan masyarakat melalui adanya gedung tersebut menjadi kebutuhan dan modal. Sehingga, memberikan manfaat yang lebih baik.

“Lantai 2 atau 3 bisa dimanfaatkan oleh dinas lain, tempat pertemuan dan tempat kajian buku. Selain itu bangunan menyesuaikan dengan konstruksi adat dan Baruga,” jelasnya.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Muna, Muliati Ditu menyampaikan, rasa syukur mendalam dengan adanya pembangunan kantor. Harapan begitu besar untuk dimanfaatkan oleh masyarakat demi kemajuan daerah.

“Lantai 1 akan kita manfaatkan untuk tempat bermain dan belajar bagi anak TK dan SD. Mudah-mudahan memberikan manfaat yang lebih baik,” kata Muliati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *