Golkar BAUBAU Usung H. Zahari Balon Walikota Periode 2024-2029

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Baubau Sarman Karim, Ketua Harian H La Ode Mudjidu, Ketua Bapilu Ardin Jufri.

BAUBAU, SULTRAMEDIA.ID,.—

Jelang menghadapi Pesta Demokrasi yang akan digelar pada 2024 mendatang Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan karya (Golkar) Kota Baubau secara resmi membeberkan bakal mengusung H. Zahari sebagai calon Wali Kota Baubau periode 2024-2029.

Hal ini diungkapkan secara gamblang oleh politisi senior, Kader Golkar Baubau H. La Ode Mudjidu, dalam konferensi pers, Sabtu (6/5/23).

Ketua Harian sekaligus Ketua Bidang OKK DPD Partai Golkar Kota Baubau ini menganggap Zahari mampu menahkodai Golkar Baubau, menyatukan, menjaga soliditas seluruh kader, pengurus disemua tingkatan.

“Keputusan berdasarkan hasil musyawarah daerah DPD Partai Golkar Kota Baubau, yang kemudian ditindaklanjuti melalui rapat kerja DPD Partai Golkar Sultra, dan rapat kerja DPD Partai Golkar Kota Baubau,” ucap Mudjidu.

Lanjutnya, Zahari yang tak lain adalah Ketua DPD Partai Golkar Kota Baubau, yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Baubau, dinilai telah berhasil menghantarkan partai berlambang pohon beringin kokoh ini lebih berjaya. Di negeri Sara Patanguna Golkar lebih dicintai, dan dipercaya oleh masyarakat, terbukti dalam perolehan suara Golkar Baubau mayoritas dalam Pilcaleg 2019 lalu.

“Karakter kepemimpinan pak ketua (Zahari) yang bijak namun tetap tegas, berhasil meningkatkan loyalitas para pengurus, sehingga selalu tercipta nuansa kerjasama, kebersamaan, semangat gotong royong, dalam menjalankan program, serta tugas-tugas kepartaian. Pak Ketua sosok yang selalu membuka diri untuk mendengar segala masukan serta saran kader, pengurus disemua tingkatan,” bebernya.

Mudjidu yang merupakan Caleg Partai Golkar Dapil 3 Kota Baubau, menguraikan bahwa Zahari juga telah berhasil memenangkan AS Tamrin – La Ode Ahmad Monianse sebagai Wali Kota – Wakil Wali Kota, dalam Pilkada Kota Baubau sebelumnya. Kala itu Zahari selaku Ketua Tim Pemenangan, dengan koalisi Partai pengusung, PAN, Golkar, dan PDIP, mengkordinir Tim Pemenangan, terkhusus internal Golkar Baubau sendiri, hingga berbuah kemenangan pasangan berakronim TAMPIL MANIS tersebut.

“Figur serta langkah politik pak Ketua lah yang membuat kami terus bersemangat untuk memenangkan beliau sebagai Wali Kota Baubau. Agar bisa membawa perubahan Kota Baubau ke arah yang lebih baik, dalam tata kelola pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan merata dan berkeadilan, hingga mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” tegasnya.

Selain agenda memenangkan Zahari sebagai Wali Kota Baubau, Golkar Baubau juga fokus memenangkan Ridwan Bae yang didaulat sebagai Calon Gubernur Sultra, dan Airlangga Hartarto yang didaulat sebagai Calon Presiden.

Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Kota Baubau Ardin Jufri menambahkan, dibawah komando Zahari, Golkar Baubau berhasil mengalahkan PAN dalam Pilcaleg sebelumnya. Hal ini merupakan spirit tersendiri, sebab dinahkodai Zahari, meskipun dalam bayang-bayang partai penguasa, Golkar Baubau bisa menuai hasil nan gemilang.

Pencapaian Golkar Baubau, lanjut Ketua Fraksi Golkar yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Baubau ini, salahsatu bukti bahwa Golkar dengan sosok Ketua, Zahari, dicintai dan dipercaya oleh masyarakat Kota Baubau. Pasalnya, sebelum dipimpin Zahari, Golkar Baubau hanya berhasil mendudukkan 1 legislator di DPRD Kota Baubau.

“Keberhasilan pak Ketua direspon positif DPP Partai Golkar dengan prestise, dan perhatian khusus, melalui diskresi untuk kembali memimpin Golkar Baubau, langsung dari pak Ketua Umum, Airlangga Hartarto. Jadi pak Ketua bukan hanya dicintai masyarakat, tetapi DPP Partai Golkar juga memberikan perhatian khusus,” sambungnya.

Ardin Jufri sangat mengagumi kinerja Zahari yang mampu menggebrak, merealisasikan berbagai agenda DPD Partai Golkar Kota Baubau, juga berbagai agenda yang diamanatkan DPD Partai Golkar Sultra, juga DPP Partai Golkar. Sehingga, DPD Partai Golkar Kota Baubau Baubau bisa mencapai momentum seperti saat ini.

“Sekarang tugas kami untuk kembali memenangkan Pilcaleg dan Pilwali 2024. Sebab, dari hasil evaluasi yang kami lakukan, masih banyak hal yang perlu dibenahi di daerah yang kita cintai ini, dan itu hanya bisa diwujudkan dengan Zahari sebagai Wali Kota Baubau,” jelasnya.

Kata Ardin Jufri, dirinya bersama rekan pengurus Golkar Baubau sudah merinci, membuat catatan terkait jalannya pemerintahan selama kurun waktu periodesasi TAMPIL MANIS.

“Hasil review tersebut akan diuraikan kemudian, setelah pihaknya merampungkan daftar calon sementara (DCS) calon anggota DPRD Kota Baubau yang bakal diusung DPD Partai Golkar Kota Baubau 2024 mendatang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *