Pimpinan Daerah Muhammadiyah Butur Terima Wakaf Tanah Seluas 474 M²

H. Muhammad Tajuddin S, mewakafkan tanahnya seluas 474 M² yang berlokasi di Desa La Angke, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara.

BUTUR, SULTRAMEDIA.ID,.—

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Buton Utara (Butur), sukses melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke- I yang bertempat di Kantor Depag Butur, Jumat (26/5/2023).

Musda perdana ini dengan mengusung tema “Membumikan Islam Berkemajuan, Mencerahkan Buton Utara,” dan melahirkan nahkoda baru yakni Ahmad Isratman, melalui musyawarah mufakat.

Di sela-sela acara yang khidmat salah satu Warga Muhammadiyah Buton Utara Bapak H. Muhammad Tajuddin S, mewakafkan tanahnya seluas 474 M² yang berlokasi di Desa La Angke, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara dengan Luas 474 M2, kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Buton Utara.

Penyerahan tanah wakaf dari Muhammad Tajuddin itu, disaksikan lansung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sultra, Sainuddin S.P dan Mohammad Syukur B, S.Pd., M.Pd.

Tajudin hadir dan berharap, di atas tanah wakaf tersebut untuk dibangun Masjid dan amal usaha Muhammadiyah.

“Saya mewakafkan berupa tanah seluas 474 meter persegi kepada Persyarikatan Muhammadiyah untuk pembangunan Masjid Muhammadiyah dan amal usaha Muhammadiyah,” ungkapnya.

Bagi PDM Buton Utara, tanah wakaf ini merupakan kado terindah pada momentum Musda perdana Muhammadiyah Butur dan sekaligus amanah dari bapak Muhammad Tajuddin, karena sangat percaya kepada persyarikatan yang didirikan KH Ahmad Dahlan tahun 1912 itu, untuk kepentingan dakwah islam dan perserikatan Muhammadiyah di ujung utara Pulau Buton.

“Saya mewakili PDM Butur menyatakan menerima wakaf dari Bapak  H. Muhammad Tajuddin S dan semoga kami dapat menjalankan amanah dan kepercayaannya sesuai yang kita harapkan dalam rangka Membumikan Islam Berkemajuan, Mencerahkan Buton Utara,” kata Ketua PDM Butur Ahmad Isratman, penuh harap.

Diakhir momen haru tersebut, Ahmad Isratman pun menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terkira kepada keluarga besar H. Muhammad Tajuddin S, atas keiklhasan mewakafkan sebidang tanah dimaksud dan kepada Warga Muhammadiyah Buton Utara yang turut mensukseskan Musyawarah Daerah Ke-1 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Butur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *