Peduli Pola Konsumsi Mahasiswa, UHO Tingkatkan Kapasitas Manajemen Pengelolaan

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UHO, Prof. Dr. Ir. Weka Widayanti, MS dan Kepala Pengelola Usaha UHO, Dr. Muhamad Masri, SE,.M.Si bersama pelaku-pelaku Usaha kantin dan Fotocopy UHO.

KENDARI, SULTRAMEDIA —

Universitas Halu Oleo (UHO) kembali melakukan terobosan peningkatan kapasitas manajemen pengelolaan usaha khususnya pada kantin dan fotocopy lingkup kampus.

Kepedulian itu salah satunya melalui sharing informasi melalui Workshop yang diselenggarakan selama dua hari kedepan mulai 30-31 Mei 2023.

Hal ini dilatar belakangi, pergeseran pola konsumsi mahasiswa yang saat ini berorientasi pada pola-pola makanan sehat dan juga serba online.

Kepala Badan Pengelola Usaha UHO, Dr. Muhamad Masri, SE,.M.Si menyampaikan, saat ini menurut data tahun 2022 telah terjadi pergeseran pola konsumsi makanan yang lebih mengarah ke akses kesehatan. Menghadapi fenomena pergeseran itu, pihaknya berinisiasi memberikan edukasi kepada pelaku-pelaku usaha yang ada di kantin-kantin UHO.

“Kita hadirkan pemateri yang berkompeten dibidangnya seperti BPOM Sultra guna mengedukasi pengelola kantin di UHO,” ucapnya, Selasa (30/5/2023).

“Nantinya, akan tercipta kantin sehat, berkualitas, dan berdaya saing sesuai tema workshop,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Rektor UHO, Prof. Zamrun Firihu melalui Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR II) UHO, Prof. Dr. Ir. Weka Widayanti, MS sangat mengapresiasi kegiatan Badan Pengelola Usaha UHO.

Menurut dia ini adalah terobosan baru dan menarik untuk diikuti dalam upaya peningkatan kapasitas manajemen pengelolaan usaha kantin dan foto copy dalam lingkup UHO.

“Kantin sebenarnya merupakan sebuah kebutuhan bagi Universitas ya, termasuk salah satu syarat kalau kita mau akreditasi,” ujarnya disela-sela kegiatan Workshop.

Sehingga, nantinya kapasitas manajemen pengelolaan kantin ditingkatkan, otomatis hasil yang diharapkan tentunya terjadi perubahan signifikan baik dari segi menu, kualitas, hingga harga.

“Kita berharap para pelaku usaha di kampus tercinta kita UHO, dapat memiliki daya saing yang positif, apalagi ketika dipadukan dengan kondisi lingkungan kampus yang terkenal dengan istilah kampus hijau,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *