Ditunjuk jadi Plt Dekan FISIP UHO, Prof. Eka Suaib Bakal Terus Jaga Situasi Kondusif Proses Belajar Mengajar

SK penunjukan Plt Dekan Sospol UHO.

KENDARI, SULTRAMEDIA —

Pasca berpulangnya ke Rahmatullah Dekan Fakuktas Ilmu Sosial fan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO), Dr. La Tarifu, S.Pd, M.Si , kursi pimpinan di fakultas tersebut mengalami kekosongan.

Tidak mau berlama-lama kosong, pihak UHO melalui Rektor Prof. Muhammad Zamrun Firihu akhirnya mengangkat Wakil Dekan I (WD I), Prof. Dr. H. Eka Suaib, M.Si sebagai Pelaksana tugas (Plt) Dekan FISIP.

Pengangkatan itu ditandai dengan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Halu Oleo Nomor 889/UN29/2023 tanggal 29 Mei 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pelaksana tugas (Plt) Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

“Aturannya kan sudah jelas tunggu saja SK Plt, sudah ada, kan tidak boleh kosong, yang jelas yang mengganti salah satu wakil dekan, ” kata Rektor UHO seperti dikutip dari Nilkaz.com beberapa waktu lalu.

Sementara itu Plt Dekan FISIP, Prof. H. Eka Suaib yang dikonfirmasi melalui pesan singkatnya mengatakan bahwa jabatan yang di embannya saat ini hanya bersifat sementara.

Diungkapkannya, almarhum La Tarifu merupakan sosok yang tidak hanya sebagai pimpinan namun lebih dari itu, dia adalah sahabat bagi semua civitas akademika UHO, terutama FISIP.

“Beliau meninggalkan rekam jejak yang baik. Kepribadiannya sangat baik dan bersahabat,” kata Eka Suaib, Kamis (8/6).

“Saya mempunyai tugas untuk terus menjaga situasi kondusif agar proses belajar mengajar tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *