DPW PERKHAPPI Sultra Bakal Gelar Mining Corner, Samakan Persepsi Solusi Pertambangan

DPW PERKHAPPI Sultra.

KENDARI, SULTRAMEDIA—

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan Indonesia (PERKHAPPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal gelar mining corner.

Ketua DPW PERKHAPPI Sultra, Dedi Ferianto, SH. CMLC menyampaikan, dasar kegiatan tersebut atas keprihatinan terhadap isu-isu pertambangan di wilayah Sultra yang menuai banyak polemik.

“PERKHAPPI Prihatin dengan masalah Pertambangan di Sultra. Berdasarkan hasil rapat kerja DPW memutuskan untuk diadakan mining corner,” ucapnya, Sabtu (10/6/2023).

Lanjutnya, kegiatan itu direncanakan akan dilaksanakan setiap hari sabtu dengan menghadirkan perwakilan instansi/lembaga atau perusahaan pertambangan. Hal itu guna menyamakan persepsi dan melahirkan solusi atas polemik dunia pertambangan di Sultra.

“Rencananya kita akan mengundang perwakilan KLHK, Kemen ESDM, Kementeri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kepolisian, Kejaksaan Agung, para pengusaha pertambangan, masyarakat serta pihak terkait lainnya,” bebernya.

“Kegiatan mining corner setiap sabtu kita hadirkan masing – masing perwakilan kementerian/instasi atau lembaga yang terkait soal pertambangan termasuk KPK,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekertaris PERKHAPPI Sultra, Mas’ud, SH., CMLC memastikan segala persiapan kegiatan mining corner berjalan lancar sesuai agenda.

“Kita sudah pastikan segala persiapan sesuai dengan yang direncanakan,” kata Mas’ud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *