Capaian Indikator Kinerja, Satker Disbunhorti Koltim Raih Peringkat Dua Terbaik se-Sultra

Piagam penghargaan.

Kolaka Timur— Satuan Kerja Dinas Perkebunan dan Hortikultura (Satker Disbunhorti) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) raih peringkat kedua capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik kategori satker Tugas Pembantuan.

Penghargaan ini, diberikan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Sultra Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan baru-baru ini di Kota Kendari dan diterima Kadis Bunhorti Koltim Lasky Paemba SP MSi.

Capaian ini sebut Lasky, tidak lepas dari dukungan, perhatian dan bimbingan yang begitu besar, dari Bupati Koltim Abd Azis.

IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga.

IKPA digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring (OM) SPAN.

“Ini dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satker atas kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran,” kata Lasky, Selasa (15/8).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *