Transformasi Digital PGRI, Ruksamin: Sinergitas Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Kegiatan Lokakarya PGRI.

KENDARI— Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin hadiri kegiatan Lokakarya Transformasi Digital Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di Hotel Syahriah Kota Kendari, Selasa (5/9).

Kegiatan itu mengangkat tema “Penguatan Program Mandatori melalui Optimalisasi Tugas dan Fungsi APKS PGRI, SLCC, LKBH PGRI dan DKGI PGRI.

Dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi M.Pd dan para pengurus PGRI dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pada kegiatan itu, Ruksamin mendapatkan kesempatan memaparkan sederet keberhasilannya membangun dunia pendidikan di Bumi Oheo.

Ruksamin mengungkapkan, program yang diprakarsainya untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM di Konut, salah satunya melalui pemberian beasiswa hingga ke level perguruan tinggi.

Selain itu, Ruksamin juga membagikan laptop kepada para tenaga pendidik guna menunjang kinerja para guru agar dapat menyesuaikan terhadap perkembangan teknologi.

Ruksamin berharap, Pemkab Konut dan PGRI terus bersinergi dalam menjalankan amanat UU untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini momentum luar biasa. Semoga kedepan ada peningkatan program dan terobosan guna meningkatkan mutu pendidikan di Konut maupun di Sultra,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *