Peduli Dunia Pendidikan, Pemkab Konut Realisasikan Pembayaran SPP 2.220 Mahasiswa

Bupati Konawe Utara, Ruksamin saat memberikan beasiswa pendidikan.

Wanggudu— Pemerintah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat realisasikan pembayaran SPP 2.220 mahasiswanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Asmadin menyampaikan, Pemda telah melakukan penandatangan MoU dengan 20 dari 121 universitas yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kita sudah lakukan penandatangan,” kata Asmadin, Sabtu (28/10/2023).

Penandatangan MoU dilakukan bertepatan dengan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilakukan di pelataran kantor Bupati Konut. Sebanyak 2.220 mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan yang ada di Indonesia mulai dilakukan pencairan pembayaran SPPnyam

Asmadin melanjutkan, Pemda Konut juga mensosialisasikan Peraturan Bupati nomor 6 tahun 2023 tentang proses pembayaran beasiswa.

“Alhamdulillah, Pemda telah melaunching pembayarannya. Semoga hari Senin kita sudah bisa proses pencairannya. Tentu dalam proses pembayarannya ada mekanisme yang harus kami patuhi dan ikuti,” jelasnya.

Asmadin menambahkan, apa yang dilakukan Pemda Konut adalah salah satu bukti nyata wujud kepedulian Bupati Ruksamin kepada generasi muda dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia.

“Ini bukti kepedulian Pak Bupati kepada anak-anak Konut dengan harapan anak-anak kita fokus belajar tanpa memikirkan lagi biaya SPP nya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *