Diduga Akibat Krosleting Listrik, Gedung SMPN 8 Makassar Terbakar

Kondisi api membesar.

Makassar— Gedung SMPN 8 Makassar yang berlokasi di Jalan Batua Raya, Kota Makassar, mengalami kebakaran hebat pada Senin malam (30/10/2023).

Kabar SMP 8 Makassar di Jalan Batua Raya terbakar tersebut diketahui dari sejumlah video yang beredar luas di media sosial.

Dalam video itu, tampak kobaran api besar membakar separuh area sekolah yang terletak di perempatan lampu merah Jl Batua Raya – Jl Abd. Dg Sirua tersebut.

Sejumlah warga sekitar juga terlihat berusaha memadamkan kobaran api.

“Kebakaran besar sekali apinya. SMP 8 terbakar yang di lampu merah perempatan,” kata seorang warga yang merekam kejadian kebakaran di SMP 8 Makassar itu.

Warga pun mengungkapkan bahwa hingga pukul 22.00 Wita, petugas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Makassar belum tiba di lokasi kejadian.

“Belum pi ada pemadaman (Damkar). Tambah besar api,” ujarnya.

Sementara dilihat dari video lainnya yang beredar, tampak sejumlah pengendara motor menyaksikan kebakaran yang melanda sekolah negeri tersebut dari luar area pagar sekolah.

Berdasarkan informasi yang beredar, kebakaran SMP 8 Makassar tersebut diduga akibat korsleting listrik di ruang guru.

Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan resmi dari pihak Damkar Makassar terkait insiden SMP 8 Makassar terbakar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *