Konawe Utara Kembali Torehkan Prestasi di Level Nasional

Konawe Utara Kembali Torehkan Prestasi di Level Nasional

KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) dibawah kepemimpinan Bupati Ruksamin dan wakilnya Abuhaera, kembali menorehkan prestasi di level nasional

Prestasi tersebut yakni penobatan Desa Labengki yang terletak di Kecamatan Lasolo Kepulouan, Konut sebagai nominasi Desa Wisata nasional dari 15 Desa di Indonesia oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI.

“Alhamndulillah, pencapaian ini sebuah anugerah dari Allah SWT. Juga berkat sinergi seluruh OPD maupun forkopimda dan dukungan masyarakat maupun stakeholder lainnya,” kata Ruksamin, Rabu (15/11).

Penetapan Desa Labengki sebagai salah satu nominasi Desa Wisata nasional, berdasarkan hasil penilaian presentasi, wawancara, dan verifikasi lapangan Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Hasil Akhir Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 Nomor: 1241/PDP.01.03/XI/2023 dan Nomor: 1242/PDP.01.03/X1/2023 tanggal 14 November 2023.

Ketua Tim Lomba Desa Wisata Nusantara 2023, Nursaid mengatakan, peserta yang dinyatakan lolos hingga tahap akhir dan berhak menerima penghargaan adalah 15 Desa peringkat terbaik pada Kategori I yakni Desa Sangat Tertinggal/Tertinggal/Berkembang.

“Kemudian 15 Desa peringkat terbaik pada kategori II yakni Desa Maju/Mandiri. Jadi ada dua kategori,” kata Nursaid.

Nursaid menambahkan, peserta yang dinyatakan masuk sebagai 15 Desa peringkat terbaik pada setiap kategori akan diundang untuk menerima penghargaan pada Malam Apresiasi Pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 pada Jumat, 24 November 2023 di Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Nantinya undangan akan disampaikan secara resmi kepada masing-masing peserta,” ujarnya

Publisher: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *