BPN Muna Bagikan Ratusan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Di Kelurahan Raha III

Pembagian sertifikat tanah di Kelurahan Raha III.

Muna, Sultramedia – Kantor ATR/BPN bersama pihak Kelurahan gelar pembagian ratusan sertifikat tanah untuk rakyat, di Aula Kantor Kelurahan Raha III Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (19/12/2023).

ATR/BPN Muna memfasilitasi masyarakat dalam mensertifikasi lahan yang telah berpuluh tahun tak memiliki kepastian hukum. Masyarakat Kontu Kelurahan Raha III menerima langsung sertifikat tersebut. Pihak BPN berharap sertifikat yang telah dibagikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk memberi nilai tambah bagi masyarakat

“Puji syukur karena pemerintah telah memfasilitasi penerbitan sertifikat. Alhamdulillah, sekarang produk ada ditangan kita. Kesyukuran yg luar biasa. Dulu status tanah tidak jelas dan sekarang telah disahkan pemerintah,” ujar salah satu pegawai ATR/BPN Muna saat pembagian sertifikat.

Sementara itu, Lurah Raha III, La Ode Hadasi menyampaikan, ucapan puji syukur atas rezeki dari Allah SWT sehingga pemerintah melalui ATR/BPN menerbitkan sertifikat untuk masyarakatnya. Ia berharap sertifikat tersebut dapat disimpan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Perlu disyukuri, apalagi puluhan tahun masyarakat tidur, duduk tidak tenang memikirkan status lahannya. Alhamdulillah saat ini akhirnya bisa mendapatkan kepastian hukum atas tanah,” katanya.

Penerima sertifikat tanah, Asis menyampaikan, puji syukur atas sertifikat yang diterbitkan oleh pemerintah. Kepastian hukum berpuluh-puluh taun akhirnya dijawab dengan kebijakan pemerintah menerbitkan sertifikat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, kita harus syukuri,” ujarnya usai menerima sertifikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *