Libur Nataru, Penumpang Pelabuhan Nusantara Raha Masih Terpantau Normal

Rapat bersama di kantor KUPP Raha.

Muna, Sultramedia – Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) lonjakan penumpang di pelabuhan Nusantara Raha masih terpantau normal seperti biasa.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Raha, Hamjan mengatakan, tidak ada lonjakan penumpang yang signifikan menjelang libur nataru di pelabuhan nusantara Raha

“Kita mempelajari dari situasi tahun sebelumnya jumlah kenaikan lonjakan penumpang hanya sekitar 10 persen dan tidak sebanyak penumpang lebaran,” ujarnya saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (20/12/2023)

Dirinya juga menyampaikan kesiapannya, jika terjadi lonjakan penumpang dengan menertibkan jalur masuk dan keluarnya penumpang .

“Jalur keluar masuk akan kami tertibkan dan Jika pada puncaknya jumlah penumpang melebihi dari kapasitas angkut kita akan memikirkan untuk penambahan armada kapal,” ucapnya.

Selain itu, kata hamjan, penjualan E-tiket di pelabuhan nusantara Raha sudah mulai diterapkan secara online melalui aplikasi dan situs resmi.

“Penjualan tiket sudah tidak manual lagi, kami sudah terapkan berberapa perusahaan sudah kita tekankan agar Penjualan tiket tidak melebihi kapasitas penumpang dan harus sesuai sertifikat yang ada di tiap kapal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *