KPU Muna Gelar Simulasi di Kelurahan Fookuni, Bukti Kesiapan Hadapi Pemilu 2024

Simulasi pemungutan suara.

Muna, Sultramedia – Matangkan persiapan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Aplikasi Sirekap dalam pemilihan umum tahun 2024 tingkat Kabupaten Muna, di Kelurahan Fookuni, Kecamatan Katobu, Minggu (24/12/2023).

Ketua KPU Muna, LM Askar Adi Jaya menyampaikan, simulasi sebagai salah satu bukti kesiapan pihaknya menghadapi Pemilu 14 Februari 2024. Penyelenggara dalam hal ini KPPS dan pengawas TPS dipastikan siap menyelenggarakan dan melaksanakan tugas dan melaksanakan Pemilu 2024.

“Simulasi hari ini sebenarnya, ini merupakan bagian yang akan sama dengan pelaksanaan di 14 Februari nanti,” ujarnya.

Askar menyebut, sebelum simulasi pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan partisipasi dan kelancaran pemilu baik itu melalui bimtek ataupun sosialisasi langsung ke masyarakat.

Simulasi Pemilu di TPS 5 Kelurahan Fookuni, Minggu (24/12). Foto. SM.

Dari tahapan-tahapan yang sudah dilalui kedepan pihaknya akan menghadapi tahapan-tahapan meliputi pendistribusian logistik, proses pemungutan dan perhitungan suara.
Tahapan pendistribusian logistik KPU menunggu logistik surat suara. Dirinya memperkirakan di awal Januari tahun 2024, surat suara akan tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Muna.

“Secara teknis tak ada yang berubah. KPU Muna dan penyelenggara teknis ke bawah baik itu PPK, PPS dan KPPS siap untuk mensukseskan Pemilu 2024,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *