Gelar Release Akhir Tahun, Ini Sejumlah Kinerja BNNK Muna Sepanjang Tahun 2023

Press Release akhir tahun BNNK Muna.

Muna, Sultramedia – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muna gelar press release akhir tahun 2023 dalam upaya capaian pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), di Kantor BNNK Muna, Kamis (28/12/2023).

Kepala BNNK Muna, Muhammad Ridwan Zain menyampaikan bahwa sesuai arahan dari BNN RI agar terus meningkatkan upaya War On Drugs di berbagai bidang.

Ridwan Zain juga menyampaikan pernyataan Presiden Republik Indonesia bahwa saat ini Indonesia dalam keadaan “Darurat Narkoba”.

Olehnya itu, dengan meningkatkan kinerja BNNK Muna bekerjasama dan bersinergi dengan Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya serta seluruh komponen masyarakat untuk menggelorakan War On Drugs.

“Sinergi ini merupakan langkah strategis dalam upaya P4GN. War On Drugs dilakukan dengan Pencegahan, Pemberdayaan Masyarakat, dan Rehabilitasi, Pemberantasan serta bekerjasama secara komprehensif dan berkesinambungan yang diimplementasikan secara seimbang melalui Upaya Pemberantasan, Pencegahan, dan Pemberdayaan Masyarakat,” ucap Ridwan Zain saat memimpin konferensi pers.

Ridwan Zain juga menyebut telah melakukan pelatihan terhadap 50 orang Penggiat P4GN baik di lingkungan instansi pemerintah dan pendidikan serta masyarakat.

Dirinya menyampaikan bahwa Penggiat P4GN telah melaksanakan deteksi dini penyalahgunaan narkoba melalui Tes Urine secara mandiri sebanyak 177 orang.

Berbagai kegiatan P4GN bersinergi dengan stakeholder, seperti Kampanye War on Drugs melalui pemasangan baliho/banner oleh berbagai Instansi Pemerintah/BUMN/Swasta serta penyiaran Mars BNN di Radio Siaran Lokal di Kabupaten Muna.

Program Informasi dan Edukasi BNN Kabupaten Muna melaksanakan program prioritas nasional yakni remaja teman sebaya pada 10 remaja Sekolah Menengah yang memiliki pengaruh di komunitasnya dengan tujuan penguatan karakter anti narkoba pada remaja.

Berdasarkan pengukuran yang dilakukan oleh BNN RI terhadap Ketahanan Diri Remaja, Kabupaten Muna mencapai indeks 52,67% dengan klasifikasi tinggi melampaui target sebesar 51%.

“Suatu capaian yang positif bagi BNNK Muna secara nasional sekaligus menjadi sebuah tantangan agar mampu menjaga generasi muda Muna dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba,” kata Ridwan Zain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *