Jaga Stabilitas Negara, Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Amankan Jalan Tikus

Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata saat gelar patroli.

NTT, Sultramedia – Miliki peran yang penting dalam menjaga keamanan di daerah perbatasan, Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan pengamanan di sekitaran jalan tikus yang ada di sekitaran Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Rabu (3/1/24)

Dalam usaha melaksanakan kegiatan pengamanan di sekitar Perbatasan, Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan pengamanan Tambahan disekitar Jalan Tikus yang ada di perbatasan.

Perlu diketahui, Jalan tikus sering digunakan oleh kelompok bersenjata, penyelundup, dan pelaku kejahatan lainnya untuk melakukan aktivitas yang melanggar hukum.

Oleh karena itu, tugas TNI untuk memastikan bahwa jalan tikus tidak digunakan sebagai jalur ilegal dan menciptakan situasi yang aman di daerah perbatasan.

Serda Toga Daulay Danpokpan 1 Pos Haumeniana mengatakan, Patroli perlu dilaksanakan berdasarkan dengan Informasi dari Masyarakat sekaligus menangkal adanya ancaman dan gangguan yang akan masuk.

“Dari info yang didapat, Kami mendapatkan informasi bahwasannya ada pelintas batas Ilegal sering melewati jalur tikus tersebut. Sehingga kami melaksanakan tindak lanjut terhadap laporan tersebut,” ujar Serda Toga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *