Program RTLH, Pemprov Sultra Bedah 53 Unit Rumah Di Kolut

Pj Gubernur Sultra saat meninjau Bedah rumah di Kolaka Utara, Rabu (10/1).

Kolaka Utara, Sultramedia – Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto bersama Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sukanto Toding melihat langsung kondisi rumah warga yang mendapatkan bantuan untuk yang memiliki rumah yang tidak layak huni, di Desa Sarona Kecamatan Watunohu, Rabu (10/1).

Pj Gubernur Andap menyebut, bantuan tersebut berasal dari program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau bedah rumah yang bersumber dari APBD Pemprov Sultra tahun anggaran 2023. Di Kolut, sekitar 53 unit rumah menerima bantuan ini.

Ada 760 rumah di Sultra mendapatkan bantuan serupa untuk Kelurahan, Kabupaten dan Kota. Kecuali, Buton Utara dan Wakatobi yang tidak mendapatkan realisasi anggaran karena tidak mengajukan permohonan untuk rumah tidak layak huni.

“Semoga bantuan ini tidak hanya menjadi rumah baru bagi mereka, tetapi juga membangun harapan baru dan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Andap.

Salah satu penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto.

Salah satu penerima manfaat, Nurhayati, merasa sangat bersyukur atas bantuan rumah yang diberikan oleh Pemprov Sultra.

”Saya senang sekali mendapatkan bantuan rumah ini, jadi tidak dapat mi lagi banjir, kalau keras hujan itu kena air rumah, sekarang sudah tidak mi,” kata Nurhayati dengan kucuran air mata karena bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *