Tak Mau Kecolongan, Pj Bupati Mubar La Ode Butolo Minta Kades Waspada Banjir

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo.

Laworo, Sultramedia – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode Butolo meminta seluruh Kepala Desa (Kades) untuk memberi perhatian serius pada titik-titik daerah rawan banjir yang ada di wilayahnya.

Butolo menyebut, semua pihak dalam hal ini para Kades harus memperhatikan saluran air agar tidak mengalami penyumbatan. Apalagi saat ini telah memasuki musim penghujan.

“Sekarang sudah musim hujan. Saluran air yang mengalir agar diperhatikan supaya tidak tersumbat karena sampah,” ujarnya, Minggu (21/1).

Butolo mengingatkan para Kades memperhatikan dan melihat langsung tempat-tempat genangan air seperti drainase, deker dan jembatan yang mengalami penyumbatan.

Secara tegas Butolo menyampaikan, saat menemukan kendala dan penyumbatan agar segera dilaporkan kepada dirinya. Hal itu untuk mengantisipasi potensi-potensi banjir. Sehingga dirinya dapat mengambil kebijakan cepat seperti menginstruksikan kepada instansi terkait seperti PUPR, BPBD dan DLH untuk melakukan tindakan penanganan.

“Saya tidak mau kecolongan. Jangan sampai sudah terjadi banjir baru kita minta tolong dana. Olehnya itu, sebelum terjadi kita antisipasi memang,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga Kasakamu, Mustamin mengatakan, pada musim penghujan terutama saluran-saluran air agar diperhatikan.

Selain itu, intensitas hujan yang tinggi melanda Bumi Laworoku disertai angin kencang menyebabkan beberapa pohon tumbang dan membahayakan.

“Pohon-pohon besar seperti kelapa yang dekat rumah warga tolong ditebang. Jangan sampai seperti gedung sekolah di tindis pohon,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *