Apel Gabungan Pemprov Sultra, Ini Arahan Pj Gubernur

Sekda Sultra, Asrun Lio pimpin apel gabungan lingkup pemerintah provinsi.

Kendari, Sultramedia – Pj Gubernur Andap Budhi Revianto yang diwakili oleh Sekda Asrun Lio pimpin apel gabungan Lingkup Pemrov, di Halaman Kantor Gubernur Sultra, Senin (22/1).

Hadir dalam Apel Gabungan tersebut, Para Kepala OPD, Para Sekretaris Dinas, Para Kepala Bidang, Pejabat Fungsional dan seluruh staf Pemprov Sultra.

Sekda Asrun Lio menyampaikan beberapa arahan Pj Gubernur Andap terkait dengan kondisi yang saat ini terjadi di Sultra.

Pertama, Pj Gubernur mengapresiasi kedisiplinan pegawai yang setiap minggu semakin membaik.

“Kita sudah mulai apel dari Jam 07. 30 menjadi jam 07.15 dan nanti kedepan setiap apel gabungan kita mulai tepat pada pukul 07.00,” ujar Sekda Asrun saat membacakan arahan Pj Gubernur Andap.

Lanjutnya, arahan kedua terkait anomali musim penghujan yang mengakibatkan beberapa daerah mengalami banjir.

Kemarin terjadi banjir di Kolaka dan Konawe sehingga diharapkan selalu dalam kondisi siap dalam menghadapi darurat bencana.

Ia juga menyebut, bersamaan dengan musim penghujan ini, penyakit demam berdarah juga sudah banyak di beberapa titik-titik yang rawan.

“Ini menjadi perhatian kita semua untuk bagaimana membersihkan lingkungan kita terutama Dinas Kesehatan dan Rumah sakit akan terus melakukan fogging atau pengasapan dibeberapa titik-titik yang teridentifikasi rawan demam berdarah, ” ucapnya.

Kemudian yang ketiga, menghadapi pemilu 2024 mulai dari kesiapan logistik, koordinasi dan kerjasama dari semua pihak.

Pemerintah melalui perangkat-perangkat yang ada agar melaksanakan dan menyelenggarakan pemilu dengan sebaik-baiknya serta berjalan lancar sesuai rencana.

Menghadapi pesta demokrasi dalam memberikan hak suara pada hari H guna menjaga kondusifitas wilayah. Terutama persoalan netralitas jangan sampai ada konflik. Sehingga tugas semua pihak membangun Sultra dengan kompak dan saling menghargai satu sama lain.

“Tahun 2024 ini, sudah mengeluarkan resolusi untuk bekerja lebih baik lagi dari tahun kemarin. Jangan terulang lagi masalah-masalah yang terjadi pada tahun sebelumnya. Kita selalu memperbaiki diri agar kita bisa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat Sultra,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *