KPU Muna Resmi Distribusikan Logistik Pemilu Ke Kecamatan, 11-12 Februari 2024

KPU Muna mulai melakukan pendistribusian logistik pemilu, Minggu (11/2).

Muna, Sultramedia – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024, Minggu (11/2/2024).

Ketua KPU Muna, LM Askar Adi Jaya menyampaikan, pendistribusian akan dilakukan selama dua hari kedepan. Mulai dari tanggal 11 sampai dengan 12 Februari 2024.

Pendistribusian hari pertama, logistik akan di kirim ke Kecamatan Maligano, Batukara, Wakorsel, Pasir Putih, Pasi Kolaga, Napabalano, Towea, Parigi, Bone, Marobo, Tongkuno, Tongkuno Selatan dan Kabawo. Selebihnya atau Kecamatan tersisa akan di kirim pada hari kedua.

“Pendistribusian logistik ke 22 Kecamatan di Muna, KPU akan menyelesaikan dalam waktu dua hari. Mulai tanggal 11-12 Februari 2024,” ujar Askar, ditemui saat memastikan pendistribusian logistik, di halaman Kantor KPU Muna.

Askar menyebut, logistik yang di diatribusikan mencakup kotak suara, kertas suara, salinan DPT, Sampul-sampul pengisian C hasil salinan dan kebutuhan pencoblosan nantinya. Semuanya di input dalam satu kotak suara.

Ia juga menjelaskan, 643 TPS di Muna pada setiap TPS nya disediakan 5 kotak suara. Masing-masing TPS sesuai jenis pemilihannya dengan perincian untuk kertas suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Kotak suara yang didistribusikan 5X643 TPS dengan total 2.315 kotak suara. Logistik diangkut menggunakan mobil truk dengan dikawal dua personil kepolisian, di dampingi staf dan komisioner KPU,” jelasnya.

Askar menambahkan, logistik pemilu yang di distribusikan ke kecamatan akan diserah terimakan dari KPU ke PPK. Setelah itu, pihak PPK akan membagikan ke PPS Kelurahan dan Desa.

“Logistik yang di kirim ke kecamatan akan diserah terimakan dari KPU oleh PPK. Begitupun juga seterusnya dari PPK ke PPS,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *