8.154 TPS Di Sultra, Pj Gubernur Andap: 6 Kabupaten Jadi Prioritas Distribusi Logistik

PJ Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto saat bersama pemuka agama.

Kendari, Sultramedia – Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto menyebut jumlah TPS di Sultra sebanyak 8.154 TPS dengan 6 Kabupaten menjadi prioritas didalam pendistribusian logistik karena kondisi geografis.

Hal itu disampaikan langsung oleh Andap Budhi Revianto saat memimpin apel gabungan dan doa bersama dari Sultra untuk Indonesia, di halaman Kantor Gubernur Sultra, Senin (12/2).

Andap menyebut, 6 Kabupaten yakni:

1. Konawe di Routa, Desa Saponda Kecamatan Soropia;

2. Konawe Selatan di Laonti;

3. Bombana di Kabaena, Kecamatan Kabaena Tengah Desa Lengora Pantai, Kabaena Tengah, Pulau Sagori, Kabaena Barat;

4. Buton Selatan, Kecamatan Batu Atas, Siompu dan Kadatua;.

5. Buton Tengah, Kecamatan Talaga Raya; dan

6. Wakatobi: Kecamatan Kaledupa, Binongko termasuk di Desa Runduma dan Kecamatan Poleang.

“Hari ini saya mendapat informasi ada logistik yang ada di salah satu Kabupaten rusak, tapi Alhamdulillah bisa terganti,” ujarnya.

Andap melanjutkan, pergantian cepat logistik mesti dilakukan guna mengantisipasi kendala hari H saat pencoblosan. Selain itu, menghindari adanya pemungutan suara ulang (PSU).

“Kita harus siapkan segala sesuatunya dengan baik, jangan sampai ada pemilihan ulang. Sehingga ada hal-hal yang sebetulnya tidak perlu, disitulah peran kita sebagai aparat yang bekerja di Pemprov Sultra,” kata Andap.

Andap menambahkan, hal yang tak kalah penting adalah bermunajat kepada Allah SWT agar penyelenggaraan pemilu berjalan aman, damai dan kondusif sehingga terselenggaranya pembangunan nasional.

Ia juga berharap para penyelenggara, pengamanan, pengawas dan semua masyarakat diberikan nikmat sehat dan dijauhkan dari musibah.

“Berusaha, berdoa dan memiliki komitmen moral adalah langkah yang diwajibkan kepada kita semua. Jadi ada 3 kata kuncinya yaitu komitmen bahwa seluruh Sultra ini aman, damai, kondusif dan tidak terjadi apa-apa. Kedua kita berupaya secara maksimal mungkin dan ketiga berdoa adalah bagian yang tidak terpisahkan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *