Pj Gubernur Andap Keliling Sambangi TPS, Nyoblos di TPS 16 Mandonga Kendari

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

Kendari, Sultramedia – Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto berkeliling sambangi sejumlah TPS pada hari pemungutan suara (Pemilu) 2024 di Kota Kendari, Rabu (14/2/24).

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut yakni Forkopimda TK I Provinsi Sultra (Danrem 143/HO, Kajati, Kabinda, Karo Ops Polda, Danlanal Kendari, Danlanud HO), Sekda Pemprov Sultra, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Prov Sultra, Para Asisten Sekda Provinsi Sultra, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Tim Pemantau Pemilu dari Kemendagri dan BSSN.

Kegiatan sambangi TPS diawali dengan mengunjungi TPS 02 Pondambea yang juga menjadi lokasi pencoblosan Kajati Sultra. Selanjutnya, rombongan melanjutkan ke TPS 07 yang terletak di Watubangga. TPS ini cukup menarik mengingat dekorasinya serba pink dengan nuansa hari _valentine_.

Pj Gubernur dan rombongan selanjutnya menuju ke TPS 14 di seputaran Baruga dan TPS 02 Punggaloba yang TPS dengan pengaturannya laksana tempat pesta resepsi pernikahan.

“Saya apresiasi Pak Ketua RW yang telah menyulap halaman samping rumahnya menjadi TPS yang sangat unik dengan konsep seperti resepsi pernikahan. Tadi Ketua KPU menyampaikan besaran anggaran pendirian TPS, namun dengan alokasi anggaran sejumlah itu dapat didirikan TPS seperti ini, ini sangat kreatif,” ujarnya.

Selesai dari Baruga dan Punggaloba, kunjungan dilanjutkan ke daerah Gunung Jati. Disana, Pj Gubernur menyambangi TPS 06 Kandai, TPS 02 dan 17 kelurahan Gunung Jati.

“Gimana apakah Bapak dan Ibu sudah mencoblos? Jangan lupa untuk menyalurkan hak politiknya ya !” sapa Pj Gubernur kepada sejumlah masyarakat yang ditemui.

Ia juga sempat menyapa para pemilih dan Petugas KPPS di TPS 08 dan TPS 23 Korumba yang terletak di tengah-tengah Kota Kendari.

Andap menambahkan, bahwa animo masyarakat Sultra pada Pemilu 2024 di Kota Kendari relatif tinggi. Hal ini ditandai dengan tingkat partisipasi kehadiran masyarakat pada masing-masing TPS yang dikunjungi.

“Alhamdulillah, kami melihat antusiasme masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya relatif tinggi. Masyarakat juga terlihat gembira saat melakukan pencoblosan, Insya Allah semoga pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan aman, damai, dan kondusif sampai akhir kegiatan,” tambahnya.

Tepat pukul 12.03 WITA, sebagai Daftar Pemilih Khusus (DPK), Pj Gubernur menyalurkan hak pilihnya di TPS 16 Mandonga Kota Kendari.

Usai tiba lokasi, Andap diberikan 5 (lima) kertas suara untuk selanjutnya melakukan pencoblosan di bilik TPS. Setelah itu, kertas suara yang dicoblos dimasukkan ke kotak suara.

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi saya, setelah pensiun sebagai Anggota Polri, saya dapat menyalurkan hak pilih di Provinsi Sultra tercinta ini” pungkasnya.

Andap juga sempat memperlihatkan jari kelingking bertinta sebagai pertanda telah selesai menyalurkan hak pilihnya.

Terakhir, Andap juga sampaikan akan terus intens koordinasi dengan Ketua KPU dan Bawaslu serta pengamanan Pemilu untuk pastikan tidak terjadi permasalahan berarti di tengah anomali musim ini.

“Kami akan intens berkoordinasi untuk memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Sultra dapat berjalan lancar, aman, damai, dan kondusif apalagi di tengah anomali musim saat ini mengingat data BMKG, terdapat 6 (Kabupaten) berpotensi hujan yakni di Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Buton, Buton Utara, Konawe Selatan, Konawe Utara, dan Kabupaten Wakatobi,” tutup Andap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *