Antusias Warga Tanjung Pinang Lakukan Pemungutan Suara Lanjutan

Pemungutan suara lanjutan di TPS 2 Desa tanjung pinang.

Laworo, Sultramedia – Masyarakat di Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Napano Kusambi Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang mengikuti pemungutan suara lanjutan terpantau begitu antusias, Selasa (20/2).

Pemungutan suara susulan dikarenakan dampak pertukaran kotak suara di 2 TPS yang berbeda pada hari pencoblosan 14 Februari 2024 lalu.

TPS 2 di Tanjung Pinang dan TPS 2 Lapokainse merupakan salah satu TPS yang menggelar pemungutan suara susulan. TPS ini berlokasi di balai desa Tanjung pinang.

Pantauan Media ini, nampak panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) telah melakukan persiapan sejak pagi. Adapun pemungutan suara susulan di TPS 2 Desa Tanjung Pinang, telah dimulai sejak pukul 08.00 Wita.

Sejumlah warga terlihat telah mengantre sejak sebelum waktu pemungutan suara dimulai. Mereka bahkan membuat antrean hingga ke luar TPS.

Warga yang hendak menyalurkan hak pilihnya diarahkan melakukan registrasi lebih dulu. Setelah itu mereka diminta untuk menunggu hingga namannya dipanggil untuk mengambil surat suara dan melakukan pencoblosan di bilik suara.

Sebagai informasi, 2 TPS menggelar pemungutan suara susulan hari ini didasari atas rekomendasi Bawaslu.

Adapun 2 TPS yang berbeda melakukan pemungutan suara lanjutan berada di TPS 2 Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Kusambi dan TPS 2 Desa Lapokainse, Kecamatan Kusambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *