Personel Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Pendekatan Teritorial Dengan Masyarakat Binaan di Perbatasan Papua

Personil satgas Yonif 122/TS lakukan pendekatan teritorial.

Papua, Sultrmedia – Demi terjalinnya hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, personel Satgas Yonif 122/TS terus melakukan pendekatan kepada masyarakat Kp.Wambes, Wambes, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (25/2/2024).

Pendekatan dilakukan guna mempererat hubungan kekeluargaan yang telah di bangun mulai dari pertama menginjakkan kaki di tanah Papua sampai dengan saat ini.

“Masyarakat adalah bagian dari keluarga kita, sebagai pelayan dan pengaman bagi masyarakat kita harus siap menerima keluh kesah dari masyarakat dan siap sedia untuk membantu masyarakat binaan,” ujar Danpos Wambes Sertu Giesnadzar Al Ghifari.

Lanjutnya, hak tersebut sesuai instruksi dan penekanan dansatgas Mayor inf Diki Apriyadi. Diman, tugas pokok Satgas Yonif 122 /TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG.

Selain itu, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap tiap pos masing-masing.

Dengan mendekatkan diri terus kepada masyarakat maka hubungan kekeluargaan itu semakin terasa sehingga setiap kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Disamping itu personel satgas juga memberikan sedikit bahan pangan kepada masyarakat.

“Kami juga merasa senang ketika bapak-bapak pos datang ke kampung, karena itu warga desa merasa senang dengan kehadiran bapak-bapak pos bisa membantu sedikit demi sedikit kesulitan Kami. “Ujar Bapak Marsel.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman hubungan personel satgas dengan masyarakat semakin dekat hingga persaudaraan itu sudah mulai kelihatan jelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *