KPU Mubar Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Pemilu 2024

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu di Muna Barat.

Laworo, Sultramedia – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna barat (Mubar) gelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu, Kamis (29/2/2024).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Mubar dan turut dihadiri oleh para Komisionera KPU Lainnya, Bawaslu dan perwakilan dari berbagai tingkat kecamatan.

Tajudin menyampaikan, pentingnya rapat pleno dalam mengungkap hasil penghitungan suara. Dia juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dengan TNI-Polri yang telah menjaga keamanan dan kelancaran pendistribusian logistik pemilu. Harapannya, rapat pleno dapat berjalan aman dan tertib hingga selesai.

“Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama Lima hari, dari tanggal 29 hingga 5 maret 2024,” kata Tajudin.

Pihak pengamanan, yang melibatkan personel TNI dan Polri, berperan aktif dalam memastikan kelancaran rapat pleno. Mereka menjaga situasi agar tetap kondusif, serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memonitor jalannya acara. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan transparansi dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi di Kabupaten Mubar ini.

Pada pukul 10.00 Wita, kegiatan pembukaan rapat pleno selesai, namun proses penghitungan suara di tiap kecamatan dilanjutkan untuk memastikan hasil yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *