Geger Buaya Besar Muncul di Kali Remba Desa Lemoambo Mubar

Kemunculan buaya ukuran besar di Muna Barat.

Laworo, Sultramedia – Warga digegerkan kemunculan buaya berukuran besar, di perairan Kali Remba Desa Lemoambo Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Senin (4/3/2024) sekira pukul 08.30 Wita.

Salah satu warga La Ode Abudhaani mengatakan, dirinya saat hendak ke kantor melihat adanya seekor buaya besar tengah berjemur di pinggir kali.

“Saya lihat itu buaya pas lewat mau ke kantor,” ujarnya.

Kepala Desa Lemoambo, Nurwan menerangkan, mengetahui itu berdasarkan laporan dari warga terkait adanya kemunculan buaya besar.

Lokasi kemunculan buaya di kawasan ini tidak jauh dari keramaian kota, Letaknya hanya sekitar 10 hingga 12 meter dari jalan raya. Di aliran sungai yang sama, buaya juga pernah menerkam seorang anak SD pada waktu itu.

Nurwan juga menghimbau, warga meningkatkan kewaspadaan selama beraktivitas di sekitar lokasi kemunculan buaya.

“Kami sudah memberitahukan warga agar hati-hati saat beraktivitas,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Pos Jaga Sampit Muriansyah menyebut, lokasi kemunculan predator ganas tersebut merupakan area perkampungan, sekolah SMA dan perkantoran.

“Sepertinya lokasi kemunculan buaya setelah ada pembersihan sungai atau parit irigasi dan situasi saat ini lokasi tersebut sedang banjir karena dampak air pasang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *