Kolaka Utara Kembali Raih Penghargaan Adipura

PJ Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding terima piala Adipura.

Kolaka Utara, Sultramedia – Kabupaten Kolaka Utara kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan Adipura untuk kali kedelapan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong, dalam sebuah upacara yang diadakan di Aula Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa (5/3/2024).

Penghargaan Adipura, yang merupakan simbol pengakuan terhadap kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan yang berkelanjutan, tahun ini diberikan kepada Kolut di kategori Kota Kecil.

Pj Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding mengatakan, dengan bangga menerima penghargaan ini dan menganggapnya sebagai bukti nyata dari keseriusan pemerintah daerah serta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Dia menekankan bahwa keberhasilan tersebut bukan hanya milik pemerintah daerah saja, tetapi juga hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh elemen masyarakat Kolaka Utara.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kolaka Utara dan masyarakat. Kontribusi yang aktif dari semua pihak telah mewujudkan harapan bersama akan kebersihan dan keindahan kota,” kata Sukanto.

Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi seluruh warga Kolaka Utara untuk terus berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan dan menjadikan kebersihan sebagai bagian dari gaya hidup.

Penghargaan Adipura ke-8 ini semakin mengukuhkan posisi Kolaka Utara sebagai salah satu kabupaten terdepan dalam pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *