Pemprov Sultra Gelar Bimtek Peningkatan Pelayanan Publik Melalui SP4N-Lapor

Bimtek SP4N-Lapor di Kendari, Selasa (5/3).

Kendari, Sultramedia – Pemprov Sultra gelar acara bimbingan teknis dan pendampingan penilaian kepatuhan peningkatan pelayanan publik serta peran pengelolaan pengaduan dengan aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Lapor, di Kendari, Selasa (5/3).

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sultra dan Kementerian Kominfo dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperkuat sistem pengaduan masyarakat.

Kepala DPMPTSP Sultra yang diwakili oleh Kabid Investasi, Jany menekankan pentingnya pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang efektif.

“Aplikasi SP4N-Lapor merupakan langkah penting dalam memberikan ruang lebih kepada masyarakat untuk melaporkan segala bentuk penyimpangan, sehingga dapat ditindaklanjuti secara cepat dan transparan oleh pemerintah daerah,” ujar Jany saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, peserta bimbingan teknis terdiri dari para pegawai negeri dan pengelola layanan publik di Sultra. Mereka diberikan pemahaman mendalam tentang cara kerja aplikasi SP4N-Lapor, termasuk prosedur pengaduan, penanganan, dan tindak lanjut pengaduan.

Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan responsivitas terhadap pengaduan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dan pusat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun sistem pemerintahan yang transparan, akuntabel, serta responsif terhadap aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Dengan adanya SP4N-Lapor, diharapkan semua lapisan masyarakat merasa lebih dihargai dan dilayani oleh pemerintah,” kata Jany.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *