Himakes ITBKM Mubar Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Himakes ITKBM Mubar berbagi takjil.

Laworo, Sultramedia – Himpunan Mahasiswa Program Studi Admnistrasi Kesehatan (Himakes) Institut Teknologi, Bisnis, dan Kesehatan Muhammadiyah Muna Barat (ITBKM Mubar) berbagi takjil dan buka puasa bersama, Sabtu (16/3).

Kegiatan bertitik di depan Kampus ITBKM Mubar di Desa Wandoke, Kecamatan Tiworo Kepulauaan (Tikep).

Setelah pembagian takjil kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama seluruh pengurus Himakes Muhamadiyah Mubar. Buka puasa bersama ini dilakukan Rumah Salah satu Mahasiswa Admnistrasi Kesehatan.

Ketua Himakes ITKBM Mubar, Darwin menyampaikan, berbagi takjil dan buka puasa bersama merupakan kegiatan rutin yang mereka lakukan.

“Setiap tahunnya akan kami lakukan dan nantinya akan bervariasi,” ujarnya.

Lanjut Darwin, berbagi takjil merupakan wujud nyata kepedulian dan kebaikan kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan. Dengan berbagi, memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dan menciptakan suasana saling peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Dengan menghadirkan diri secara langsung di tengah-tengah masyarakat, kita dapat memperluas jaringan sosial dan memperkuat hubungan antara himpunan mahasiswa dengan komunitas sekitar. Hal ini dapat membuka peluang kerja sama dan pertukaran pengalaman di masa mendatang,” ungkapnya.

Dilanjutkan lagi melalui salah satu mahasiswa Himakes, La Sahada menyebut, kegiatan itu juga menjadi sarana menyebarkan pesan kebaikan dan semangat Ramadhan kepada masyarakat.

Selain itu, pembagian takjil sebagai wujud memperkenalkan diri bahwa mahasiswa juga bisa meringankan beban masyarakat terutama penguna jalan. Ia berharap semoga bulan Ramadhan berikutnya bisa berbagi takjit dengan jenis yang berbeda lagi atau kepada anak yatim.

“Dengan demikian, kegiatan bagi-bagi takjil secara langsung merupakan salah satu cara yang efektif untuk memperkuat keterlibatan sosial, membangun solidaritas, dan menyebarkan kebaikan kepada masyarakat, serta meningkatkan rasa memiliki dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” ucapnya.

Senada itu, Hary mahasiswa Himakes lainnya menuturkan harapannya semoga kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Selain menjalankan program di bulan Ramadhan, kegiatan ini juga menguatkan rasa sosial kita. Yaitu saling berbagi dan menguatkan silaturahim antara mahasiswa dan mahasiswa, mahasiswa dan dosen, maupun mahasiswa dengan Masyarakat dan Alumni prodi Administrasi Kesehatan,” kata Hary.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *