Rencana Kunjungan Presiden Jokowi Ke Muna, Bachrun: Belum Ada Kepastian

Rapat persiapan rencana menyambut kedatangan Presiden Jokowi, di Aula Kantor Bupati Muna, Jumat (23/3).

Muna, Sultramedia – Plt Bupati Muna, Bachrun menyebut belum mendapatkan kepastian terkait waktu kedatangan kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Bumi Sowite. Hal tersebut disampaikan oleh Bachrun saat memimpin rapat persiapan menyambut Presiden Jokowi, di Aula Kantor Bupati Muna, Jumat (22/3/24).

Menurutnya, sebagai Pemerintah Daerah rencana penyambutan kedatangan orang nomor satu RI harus dipersiapkan dengan matang. Sesuai informasi kunjungan bakal dilakukan bulan Maret ini yakni di tanggal 26 atau 27.

“Kemarin dulu saya dikirim WA oleh pak Dandim. Saya lihat diteruskan, berarti beliau terima juga. Saya sebagai Pemerintah Daerah harus mempersiapkan penyambutan. Pasti dan tidak pastinya nanti kita tunggu lagi,” ujarnya.

Bachrun berharap kunjungan tersebut terwujud, terutama Presiden Jokowi dapat melakukan peninjauan di pabrik jagung sehingga menjadi momentum kemajuan dan kebangkitan daerah.

“Saat ini yang menarik di Muna adalah Pabrik jagung. Sehingga saya berharap menjadi tempat yang bakal dikunjungi oleh Bapak Presiden,” terangnya.

Sementara itu, Perwakilan Kodim 1416/Muna menyampaikan belum mendapatkan kepastian mengenai kapan kepastian kunjungan tersebut. Sesuai prosedur pengamanan presiden dengan kategori VVIP akan dilakukan langsung oleh Paspampres.

“Biasanya kalau ada rencana kunjungan bapak Presiden maka tim dari Paspampres akan lebih duluan untuk melakukan peninjauan dan persiapan pengamanan,” ucap perwakilan Kodim 1416/Muna saat ikut menghadiri rapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *