Bangun Posko Mudik, Pemda Mubar Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran

Sekda Muna Barat, LM Husein Tali.

Laworo, Sultramedia – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mempersiapkan diri menghadapi arus mudik dan balik saat momentum Hari Raya Lebaran. Hal itu dilakukan agar mudik berjalan lancar seperti menyiapkan posko pengaman maupun strategi apabila terjadi kemacetan atau yang membahayakan pengendara.

“Kita akan menghadapi arus mudik dan arus balik, tentu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya, yang pertama yang harus disiapkan yaitu data dulu, dari data itu kita akan coba titik-titik mana yang menjadi titik kerawanan, artinya harus apa yang kita lakukan,” ungkap Sakda Mubar LM. Husen Tali usai di temui di kantor Bupati, Selasa (2/4/24).

Ia menuturkan pemerintah daerah maupun unsur dari kepolisian, TNI, dan juga instansi lainnya tentu sudah siap melakukan pengamanan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat saat momentum Lebaran.

Terutama, kata dia, melakukan langkah yang cepat dan tepat apabila ada sesuatu yang mengganggu arus lalu lintas kendaraan, maupun dampak lainnya.

“Kita akan melakukan gerak cepat untuk mengantisipasi hal – hal tersebut, dan kami tentunya akan terus berkoordinasi, berkolaborasi dengan TNI, Polri, dan masyarakat, agar semuanya kita dapat mengurai kecelakaan dan masalah-masalah yang akan ditimbulkan pada saatnya,” Tutur Sekda LM. Husen Tali.

Kesiapan untuk pengamanan Lebaran itu, kata dia, sudah seharusnya dilakukan, apalagi tahun ini diprediksi tingkat masyarakat yang mudik akan terjadi peningkatan karena saat ini libur panjang.

“Di tiga wilayah besar akan di bangun posko mudik pada setiap titik yang akan di lalui pemudik utamanya di tugu Lagadi Kecamatan Lawa dan desa Mekar Jaya Kecamatan Tiworo Tengah, Desa Guali Kecamatan Kusambi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *