Antisipasi Kecelakaan, Plt Bupati Muna Ingatkan Perusahaan Pelayaran Tak Over Kapasitas

Plt Bupati Muna, Bachrun saat menggelar sidak di Pelabuhan Nusantara Raha.

Muna, Sultramedia – Plt Bupati Muna, Bachrun ingatkan perusahaan pelayaran memperhatikan keselamatan, terutama jumlah muatan agar tak over kapasitas. Hal itu disampaikan langsung usai melakukan sidak di Pelabuhan Nusantara Raha, Jumat (5/4/24).

Bachrun mengecek dan memastikan langsung jumlah penumpang di loket penjualan tiket kapal cepat. Dirinya juga bertemu langsung dengan perwakilan perusahaan pelayaran PT Dharma Indah Cabang Raha dan menyampaikan beberapa hal terutama aspek kapasitas muatan kapal.

Menurutnya, aspek tersebut harus diperhatikan dengan baik dan serius dalam menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H.

“Saya ingatkan pemilik kapal, jangan sampai kecelakaan kapal karena over kapasitas,” ucap Bachrun.

Dia melanjutkan, over kapasitas sangat mempengaruhi kecelakaan kapal dan keselamatan penumpang. Pihaknya punya pengalaman terkait kecelakaan kapal sehingga tak main-main mengingatkan jumlah muatan dan kapasitas penumpang.

Apalagi, kata Bachrun, kapal cepat berbahan fiber yang mengangkut penumpang di Pelabuhan Nusantara Raha saat ini memiliki potensi lebih cepat tenggelam dibandingkan kapal berbahan besi.

“Kemungkinan bahayanya lebih besar. Jadi saya minta untuk tak over kapasitas,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *