Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Tikep, “Merajut Silahturahmi, Mengurai Kerinduan”

Reuni Akbar dan halal bihalal alumni SMAN 1 Tikep.

Laworo, Sultramedia – Canda tawa dan cerita masa lalu terungkap kembali saat ribuan Alumni lintas angkatan mengikuti acara Reuni Akbar Alumni SMA Negeri 1 Tikep, di komplek Halaman sekolah Jalan Poros Lagadi-Tondasi Kecamatan Tikep, Kabupaten Muna Barat, Sabtu malam (13/4/24).

Cerita masa-masa SMA tumpah ruah saat sesama alumni satu angkatan, satu bangku dan satu kelas bertemu. Jarak yang memisahkan selama ini seakan tak berarti apa-apa saat bertemu kembali di sekolah dimana masa-masa SMA yang paling banyak kesan dan meninggalkan banyak kenangan. Ada yang datang khusus dari jauh untuk menghadiri reuni dari daerah lainnya.

Perencanaan yang lumayan singkat, panitia acara reuni akbar berhasil menghimpun dana dan menyelenggarakan acara yang sangat berkesan itu. Kegiatan mengusung tema “Merajut Silaturahmi, Mengurai Kerinduan”.

Ketua Panitia kegiatan Burhanuddin Wahid (Alumni 2001) menyampaikan Acara Reuni Akbar berhasil digelar dan dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Mubar LM Husen Tali, Kadis Kominfo Al Rahman, Camat Tikep La Ode Abdul Muin dan Camat Tiworo Tengah. Hadir juga Kepala SMAN 1 Tikep Gasir serta undangan lainnya.

Tak lupa juga Alumi memberikan cendera mata kepada guru yang tidak lama lagi akan pensiun pada tahun ini.

“Reuni akbar digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi. Siapa tau lewat kegiatan ini hubungan kerja sama untuk saling membantu semakin terbuka bagi siapa saja yang ingin berbuat kebaikan kepada sesama,” kata Ketua Alumni SMAN 1 Tikep Burhanuddin Wahid.

Salah satu Alumni SMAN 1 Tikep La Ode Amsir menyampaikan rasa bangga kepada alumni SMAN 1 Tikep yang masih punya kepedulian dan menggelar kegiatan reuni akbar.

“Ini adalah bukti bahwa alumni SMAN 1 Tikep masih ingat dengan almamaternya, masih ingat dengan sekolah sebagai tempat dimana ia belajar sebelum”, Tuturnya.

Secara khusus, menyampaikan bahwa acara reuni akbar yang digelar dari lintas angkatan meninggalkan kesan yang sangat luar biasa. Silaturahmi di antara alumni terjalin semakin erat.

“Sebagai alumni Tahun 06, berarti sudah 18 tahun yang lalu saya tamat dari SMAN 1 Tikep. Tapi dengan mengikuti acara Reuni Akbar ini saya bisa bertemu lagi dengan teman-teman satu angkatan, satu kelas dan satu bangku. Semoga dengan adanya pertemuan ini bisa menambah sukacita dan menambah semangat kita dalam menjalani hidup,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *