Ketua DPD Nasdem Muna Sebut Bachrun Selain Sebagai Bupati Juga Miliki Elektabilitas Tinggi

Bachrun saat mengembalikan formulir pendaftaran Balon Bupati Muna di Sekretariat Partai Nasdem.

Muna, Sultramedia – Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Muna, La Tarimi memberi penilaian khusus terhadap bakal calon (Balon) Bupati Muna Bachrun.

Menurutnya, Bachrun selain seorang Bupati juga memiliki elektabilitas yang tinggi. Apa yang dimiliki ini menjadi kriteria yang sangat dibutuhkan oleh partai Nasdem. Sebagai seorang Bupati Bachrun tentu saja sangat familiar dan telah dikenal oleh masyarakat Muna.

“Partai Nasdem ini melihat elektabilitas, diterima oleh publik,” ujar La Tarimi saat konferensi pers usai menerima pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Bupati Muna Bachrun, di Sekretariat DPD Nasdem Muna, Sabtu (20/4/24).

Ia juga menyebut, Bachrun masih memiliki kriteria yang dibutuhkan oleh partai. Meski demikian, rekomendasi yang akan diberikan kepada balon Bupati Muna nantinya masih mengikuti prosedur tahapan dan mekanisme penjaringan yang ditetapkan oleh DPP Nasdem. Proses penjaringan balon Bupati oleh Partai Nasdem dibuka serentak se Indonesia mulai dari tanggal 17-27 April 2024.

“Hasil penjaringan ini nantinya akan diteruskan ke DPP. Nantinya akan ada survei elektabilitas internal partai. Hasilnya nanti, siapa yang direkomendasikan akan diputuskan di DPP Nasdem,” ungkapnya.

Sementara itu, Balon Bupati Muna Bachrun menyampaikan, semua partai yang membuka penjaringan akan didaftar. Bachrun berkeyakinan dengan program ekonomi kerakyatan yang digagasnya sesuai dengan ideologi partai Nasdem. Selain itu, jika Bachrun terpilih sebagai Bupati akan membangunkan Kantor buat Partai Nasdem dan membantu membesarkan sehingga menjadi partai besar di Kabupaten Muna.

“Alhamdulillah kita sudah menyerahkan dokumen pendaftaran Balon Bupati Muna di Partai Nasdem. Sudah diperiksa dan diterima langsung oleh Ketua DPD Nasdem Muna,” kata Bachrun usia menyerahkan dokumen pendaftaran Balon Bupati di DPD Nasdem Muna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *