Frebi: Rajiun Pernah Jadi Satgas, Bachrun Bagian Koalisi PDIP

Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Frebi Rifai.

Muna, Sultramedia – Menghadapi momentum Pilkada serentak pada Oktober mendatang, DPC PDIP Muna mulai merampungkan tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati.

Beberapa nama telah mengembalikan formulir dan memperebutkan tiket rekomendasi pintu PDIP. Mulai dari Bachrun, LM Rajiun Tumada hingga Abdul Muslim.

Ketua DPD PDIP Muna, La Ode Frebi Rifai menyebut, dari para pendaftar ada beberapa nama memiliki kedekatan dan tak terpisahkan dari partai berlogo banteng itu. Mulai dari Bachrun yang masih menjadi bagian dari partai koalisi PDIP hingga saat ini. Selain itu, LM Rajiun Tumada juga pernah menjadi bagian sebagai satgas PDIP pada beberapa tahun yang lalu dan juga keluarga terdekatnya.

“Bachrun masih bagian dari koalisi PDIP hingga saat ini. Rajiun saat saya masih kuliah pernah berjuang untuk PDIP termaksud menjadi satgas di Sulawesi Tenggara,” ujar Frebi saat ditemui di Sekretariat DPC PDIP Muna, Sabtu (20/4/24).

Meski begitu, kata Frebi proses penjaringan balon Bupati memiliki mekanisme sesuai aturan partai yang dibuka untuk semua pihak. Pihaknya berkomitmen memenangkan balon Bupati yang direkomendasikan tanpa bermuka dua.

Dia menambahkan, PDIP Sebagai wadah demokrasi perjuangan rakyat akan menanam trust ditengah-tengah masyarakat. Tentu saja sebagai wadah, pihaknya akan memenangkan dan melahirkan Bupati yang menjawab kebutuhan masyarakat dan mendorong pembangunan di Muna.

“PDIP milik kita semua, salam PDIP, salam merdeka,” kata Anggota DPRD Sultra itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *