Mempererat Silaturahim, IKA Unhas Sultra Halal Bihalal

Ketua IKA Unhas Sultra, Asrun Lio.

Kendari, Sultramedia – Mempererat hubungan tali silaturahim yang selama ini telah terbangun harmonis dibawah kepemimpinan Asrun Lio, Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar halal bihalal, Sabtu (20/4/2024) di Kendari.

Kegiatan turut dihadir uztad Dr. H Sukring Syamsuddin.,M.Pdi, Sekretaris IKA Unhas Sultra, Andi Syahrir serta para alumni Unhas Wilayah Sultra lainnya.

Asrun menyebut, halal bihalal merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Terutama setelah pelaksanaan bulan puasa dan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

“Terimakasih kepada seluruh para alumni IKA Unhas Sultra yang telah menyempatkan hadir dalam acara ini. Pertemuan seperti ini, merupakan agenda rutin kita dan merupakan salah satu program kerja IKA Unhas Sultra, dalam rangka lebih mempererat tali silaturahim yang selama ini telah terjalin harmonis,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Sekda Sultra itu menerangkan, halal bihalal sekaligus sebagai ajang sharing dan evaluasi pelaksanaan program-program organisasi. Terutama keterlibatan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap pembangunan daerah dan turut serta menyukseskan program pemerintah.

Sekian itu, kontribusi kepada masyarakat baik bidang sosial hingga keagamaan.

“Karena kita masih berada di Bulan Syawal, maka tidak lupa saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Usai ceramah yang disampaikan oleh Uztad Dr. H Sukring Syamsuddin.,M.Pdi, mantan Kepala Sekretariat Rektor UHO ini, Asrun Lio mengatakan, salah satu hikmah ceramah yang dapat dipetik bahwa pemberian maaf terpuncak yakni disertai dengan perbuatan baik kepada orang yang pernah berbuat jahat.

“Melalui kegiatan halal bihalal ini juga, para pengurus hingga anggota IKA Unhas Wilayah Sultra dapat bersilaturahim secara langsung dan saling berjabat tangan untuk saling maaf memaafkan, sekaligus melakukan evaluasi terhadap program-program kerja,” tutup mantan Kadis Pendidikan Sultra itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *