Gandeng BEI, Dikbud Sultra Sediakan Modal bagi Lulusan SMA Sederajat

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio

SULTRAMEDIA.ID.,SULAWESI TENGGARA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar sosialisasi peluang modal usaha bagi lulusan SMA, SMK/MA se Kota Kendari.

Giat yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari itu, dihadiri oleh seluruh kepala sekolah se-Kota Kendari, Selasa (19/10/2021).

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Sultra Drs. Asrun Lio, M.Hum,. P.hD mengatakan, giatnya bersama BEI Sultra itu guna mendukung minat lulusan SMA, SMK/ MA dalam berbisnis.

“Dalam sosialisasi ini, kami bekali seluruh peserta dengan pengetahuan seputar pasar modal,” ujar Kadis.

Pasar modal sendiri, kata orang nomor satu di Dikbud Sultra itu, dapat memberi pemahaman kepada peserta, sehingga memudahkan mereka berpartisipasi dalam pasar modal.

Giat sosialisasi Dikbud Sultra berasama BEI

Dikbud Sultra, lanjut dosen bahasa inggris di FKIP UHO itu, akan bekerja sama dengan perbankan untuk di Sultra untuk permodalan usaha para lulusan sekolah menengah atas dan kejuruan.

“Selain bank sebagai wadah untuk mendapatkan modal, BEI juga menjadi alternatif dalam penyediaan modal usaha,” pungkas Kadis bergelar Ph.D. itu.

Ketua IKA Unhas Sultra ini berharap dengan kegiatan itu dapat mendorong minat mereka agar mau dan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.

Reporter: H5P
Uploder: B_Khan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *