Gelar Jumat Curhat, Polsek Tikep Antisipasi Pencurian Ternak

Jumat Curhat di Waumere, Jumat (10/3/2023).

LAWORO, SULTRAMEDIA.ID,.—

Jajaran Polsek Tikep gelar Jumat Curhat, di balai kelurahan Waumere, Kecamatan Tikep, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Jumat (10/3/2023).

Kegiatan itu di pimpin langsung oleh Kapolsek Tikep IPDA Lao Ode Halidin dan didampingi Camat Tikep La Ode Abdul Muin serta Lurah Waumere La Ode Machmud.

Turut hadir juga Wakapolsek La Meludi, Kanit samapta AIPTU Abdul Rahman dan Kanit Binmas Polsek Tikep AIPDA IQbal Faikun.

Warga Kelurahan Waumere, Irman Sibadu, S.E mengatakan, mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut. Ia juga meminta agar terus berjalan dan disediakan layanan khusus pengaduan. Apalagi kata dia, saat ini banyak gangguan Kamtibmas yang muncul diantaranya masalah pencurian ternak.

“Kami meminta dengan membuatkan hotline agar pihak Polsek Tikep bisa di hubungi,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tikep La Ode Abdul Muin menghibau kepada masyarakat agar hewan ternak diikat atau dimasukan kedalam kandang. Hal itu guna menghindari terjadi kehilangan dan tidak merusak tanaman warga lainnya.

“Kebersihan lingkungan juga kita perlu jaga utamanya tempat tempat umum seperti Masjid,” ucapnya.

Terkait itu, Kapolsek Tikep, IPDA La Ode Halidin menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai upaya Polri memberi ruang kepada masyarakat dalam menyampaikan keluhan terkait pelayanan Kepolisian.

Sehingga kedepan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat semakin lebih baik dan memberikan manfaat untuk lingkungan disekitar.

“Pertemuan hari ini masyarakat menyampaikan keluhan terkait pencurian dan kebersihan lingkungan. Patroli akan terus kami lakukan guna mencegah munculnya kembali pencurian,” kata Halidin.

Lanjutnya, semua pihak bersama-sama, bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Tak hanya itu, kewaspadaan bersama terhadap pencurian dan kebersihan agar dapat lebih ditingkatkan guna mencegah timbulnya bencana.

“Ayo kita bersama – sama menjaga supaya terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” terangnya.

Halidin menambahkan, pihaknya juga akan meningkatkan kegiatan Patroli di wilaya hukum polsek Tikep terutama wilayah yang sering terjadi kehilangan ternak.

“Kami akan berkoordinasi dengan aparat desa/kelurahan setempat agar mengaktifkan kembali poskamling,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *