Kemenag Kota Baubau Jadwalkan 165 Jamaah Haji 2023 Berangkat Melalui Kloter 28

Kepala Kemenag Kota Baubau, H. Mansur.

BAUBAU, SULTRAMEDIA —

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau menggelar pertemuan dengan 165 orang jamaah haji yang berlangsung di kantor Kemenag Baubau, Senin (5/6/23).

Kepala Kantor Kemenag Baubau, H. Mansur menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai komitmen bersama jamaah haji yang akan berangkat dengan Kloter 28 melalui Embarkasi Bandara Hasanuddin Makassar melalui tiga kali jadwal penerbangan di Bandara Betoambari pada 11 Juni 2023 mendatang.

Selain itu, telah dilakukan berbagai kegiatan untuk mendukung kelancaran ibadah Jamaah Haji 2023 dengan harapan menjadikan Haji yang mabrur.

“Kami telah mempersiapkan mereka melalui Manasik yang telah dilalui para jamaah haji. Pertama manasik haji tingkat Kabupaten dan manasik haji tingkat kecamatan yang dirangkaikan dengan delapan kegiatan untuk memberikan edukasi jamaah haji agar mampu melaksanakan haji mandiri dibawah bimbingan dan arahan petugas cloter yang telah disiapkan oleh Kemenag RI,” ujarnya.

Ia mengimbau, para jamaah lansia agar menjaga kesehatan dan beristirahat yang cukup. Selain itu, agar terus berkelompok dan tak memisahkan diri dari rombongan. Kemudian, saling membantu dan tolong-menolong antar jamaah juga dilakukan.

“Jangan sungkan untuk minta bantuan kepada petugas selama menjalankan ibadah haji,” terangnya.

Sementara itu, Kasi PHU Kemenag Kota Baubau, Halking menambahkan, Kemenag telah menyusun schedule untuk mempersiapkan kelancaran proses Ibadah Haji 2023 mulai dari pemeriksaan kesehatan, visa dan paspor.

Saat ini jamaah haji sudah tidak membawa barang saat beribadah karena akan ada pihak ekspedisi yang akan membantu mengamankan barang bawaan.

Selanjutnya, tanggal 9 juni akan dilakukan pelepasan oleh Walikota Baubau. Kemudian tanggal 11 juni 2023 diberangkatkan.

“Jamaah akan berangkat menuju Makkah star dari masjid raya usai melaksanakan sholat subuh bersama,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *