BLUD Rumah Sakit Konawe Utara Raih Predikat Paripurna

Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Konawe Utara. dok: istimewa

KONAWE UTARA – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe Utara (Konut) berhasil meraih predikat Paripurna dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) Damar Husada Paripurna (DHP).

Predikat tersebut diraih setelah BLUD RS Konut memenuhi seluruh kriteria, baik mutu dan jenis pelayanan yang semakin baik dan maju.

Hasil penilaian tertinggi ini diraih setelah keluarnya surat keterangan hasil akreditasi Nomor. 0249.SKH-AKRE.XI.2023, yang dikeluarkan di Jakarta, 15 November 2023 oleh LARS DHP.

Akreditasi paripurna yang diraih oleh BLUD RS Konut merupakan hasil dari proses penilaian kualitas mutu pelayanan rumah sakit, berdasarkan standar yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan untuk menjamin keselamatan pasien, meningkatkan mutu pelayanan dan melindungi hak-hak pasien.

Bupati Konawe Utara H. Ruksamin mengungkapkan bahwa raihan akreditasi paripurna untuk RS Konut sejalan dengan visi dan misi untuk menciptakan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

“Dengan akreditasi yang berhasil di raih tersebut, semakin menguatkan komitmen manajemen dan seluruh civitas Rumah Sakit untuk terus meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat,” kata H. Ruksamin.

Sementara itu, Direktur RS Konut dr. Dewi Sarli Tombili menjelaskan bahwa BLUD RS Konut saat ini dinilai telah memenuhi kriteria standar layanan, sesuai penilaian dari LARS DHP

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan dari bapak H. Ruksamin selaku Bupati Konawe Utara, BLUD RS Konut bisa meraih akreditasi paripurna,” ujar dr. Dewi.

Penulis: Jaya

Editor: YA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *